Sukses

Persebaya vs Persela: Otavio Dutra dan Hansamu Yama Kembali Berduet

Persebaya mendapat kabar bagus jelang laga melawan Persela dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 dengan pulihnya sejumlah pilar yang cedera.

Liputan6.com, Surabaya - Sejumlah pilar Persebaya Surabaya absen saat menghadapi Madura United (MU) pada leg kedua perempat final Piala Indonesia 2018, Kamis (27/6/2019) lalu. Tak hanya itu, Manuchekhr Dzhalilov terluka di kepala dan Osvaldo Haay juga meninggalkan lapangan dengan terpincang-pincang pada laga itu.

Kondisi ini membuat Persebaya dikhawatirkan akan turun dengan skuat yang tidak mumpuni saat menjamu Persela Lamongan pada pekan keenam Shopee Liga 1 2019. Laga ini bakal dimainkan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin (1/7/2019) sore, dan disiarkan Indosiar.

Tetapi, dokter tim Persebaya dr Pratama Wicaksana memberi kabar baik terkait kondisi para pemain yang cedera. Otavio Dutra, misalnya. Seperti dilansir situs resmi Persebaya, secara fisik Dutra sudah sangat siap, namun butuh sedikit revisi pada topeng pelindung agar lebih nyaman dipakai.

Sebelumnya, Dutra mengalami patah tulang hidung ketika Persebaya uji coba melawan Persela pada 11 Mei lalu. Usai menjalani operasi, bek naturalisasi asal brasil itu butuh waktu lebih dari sebulan untuk pemulihan.

Kabar bagus juga datang dari Hansamu Yama. Ia sempat mengalami masalah pada lutut kirinya ketika Persebaya mengalahkan Borneo FC, 23 Juni lalu. Setelah menjalani pemeriksaan MRI, bek timnas Indonesia itu tidak memiliki masalah di lututnya dan siap dimainkan melawan Persela.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain Lainnya

Pemain Persebaya lainnya yang siap tampil adalah Misbakus Solihin. Gelandang berusia 26 tahun itu sempat absen melawan Madura United akibat cedera engkel kanan usai mendapat pelanggaran keras pemain Borneo FC. Tetapi setelah istirahat satu lagai, Solikin siap turun melawan Persela.

Manuchekhr Dzhalilov mengalami luka pada bagian kepala karena benturan dalam laga melawan Madura United. Luka itu sudah mendapatkan tiga jahitan.

Dzhalilov juga mengalami bengkak pada kelopak mata. Kemungkinan besar dia bisa turun melawan Persela. Akan tetapi, masih menunggu kepastian kondisi lukanya.

 

3 dari 3 halaman

Osvaldo dan Ruben

Osvaldo Haay mengalami cedera hamstring pada akhir babak kedua pertandingan melawan Madura. Dalam sesi latihan Minggu (30/6/2019) sore, kondisinya membaik. Tinggal tersisa sedikit rasa nyeri. Dia sudah bisa berlari dan sprint meski harus latihan terpisah.

Sedangkan Ruben Sanadi sempat mengeluhkan kondisi lutut kanannya. Namun, dari pemeriksaan tim medis dia siap main dalam pertandingan melawan Persela.

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.