Sukses

Rashford Bakal Jadi Pemain Bergaji Terbesar Kedua di Skuat MU

Marcus Rashford meminta kenaikan gaji kepada manajemen MU, yang jumlahnya hanya kalah dari yang diterima Alexis Sanchez.

Liputan6.com, Manchester - Penyerang Manchester United (MU), Marcus Rashford, dilaporkan sudah sepakat terkait perpanjangan kontrak. Nantinya, pemain berusia 21 tahun bisa mendapat gaji yang mencapai angka Rp 5,3 miliar dalam satu pekan.

Rashford sejatinya masih punya kontrak dengan United yang berdurasi hingga 30 Juni 2020. Setan Merah menilai durasi tersebut tidak cukup ideal karena klub ingin Rashford terus bermain di Old Trafford.

Sementara, Rashford juga mendapatkan godaan untuk bermain di beberapa klub papan atas Eropa. Rashford lantas mengajukan permintaan naik gaji pada pihak MU. Jika klub memenuhi apa yang dituntut, Rashford akan bertahan di Old Trafford.

Dikutip dari Telegraph, United telah bersedia memenuhi permintaan yang diajukan oleh Rashford. Setan Merah bersedia memberikan tawaran gaji yang jauh lebih mahal. Saat ini, Rashford mendapatkan gaji senilai 200 ribu pounds dalam sepekan.

Kontrak baru yang disodorkan oleh United akan membuat Rashford bertahan hingga tahun 2023. United juga punya opsi untuk memperpanjang kontrak itu hingga dengan durasi yang mencapai lima tahun lamanya.

Masih bersumber dari Telegraph, MU akan membayar Rashford dengan gaji 250 ribu pounds dalam satu pekan. Tapi, nilai tersebut bisa membengkak jadi 300 ribu pounds per pekan jika Rashford mampu mencapai prestasi khusus yang sudah disepakati.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terbesar Kedua

Dengan batas maksimal 300 ribu pounds, berkisar Rp 5,3 miliar, maka Rashford jadi pemain dengan gaji paling mahal kedua di United. Dia hanya kalah dari Alexis Sanchez yang mendapatkan 500 ribu pound sterling dalam satu pekan.

Selain Rashford, dalam waktu dekat ini United juga disebut bakal segera merampungkan negosiasi kontrak baru dengan David de Gea. Penjaga gawang asal Spanyol tersebut kontraknya akan habis pada 30 Juni 2020.

3 dari 3 halaman

Permintaan De Gea

David de Gea juga diyakini akan mendapat gaji yang jumlahnya hampir sama dengan Rashford. Meskipun tampil buruk pada musim 2018/19 lalu, David de Gea tetap menjadi pemain penting bagi Setan Merah.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United
    Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United

    Marcus Rashford

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bola.net