Sukses

Bawa Liverpool Juara Liga Champions, Alisson Dicap sebagai Kiper Terbaik Dunia

Alisson Becker tampil gemilang bersama Liverpool, dan sekarang dia tengah berjuang bersama Timnas Brasil di Copa America 2019.

Liputan6.com, Liverpool - Bintang Liverpool, Alisson Becker, tidak diragukan lagi adalah kiper terbaik dunia. Hal itu ditegaskan oleh mantan kiper AS Roma Alexander Doni.

Alisson, yang bergabung dengan Liverpool pada musim panas lalu dengan biaya 72 juta euro dari AS Roma, menikmati awal yang luar biasa dalam kariernya di Anfield. Ia membantu klub memenangkan Liga Champions dan mengamankan tempat kedua di Premier League.

Padahal, tiga tahun yang lalu, pemain Brasil itu masih belum dikenal saat bermain di tanah kelahirannya di Internacional. Awalnya, ia kesulitan mendapat tempat reguler melawan saudaranya sendiri, Muriel, dan legenda Brasil Dida.

Namun, pada musim 2015/16, Alisson akhirnya menjadi kiper nomor satu Internacional. Ia menjadi bintang utama dalam kemenangan Campeonato Gaucho di klub.

Performa itu meyakinkan AS Roma untuk membayar 8 juta euro untuk membawa Alisson ke Eropa pada 2016. Dia kemudian membantu Roma menembus semifinal Liga Champions pertama mereka sejak 1984 pada musim keduanya sebelum menyelesaikan transfer 72 juta euro ke Liverpool musim panas lalu.

Namun, ternyata The Reds sudah mengamati Allison cukup lama setelah mendapat informasi dari Doni selama di Brasil.

"Ketika saya melihatnya bermain, saya segera merekomendasikan dia ke [pelatih kiper] John [Achterberg] dan mencoba membuatnya direkrut," kata mantan kiper Liverpool itu kepada situs resmi klub.

“Saya menjelaskan kepada John bahwa dia adalah pemain yang sangat terampil dan bahwa dia akan segera bermain untuk tim nasional.

"Pertama kali saya melihatnya bermain untuk Inter, saya tahu dia memiliki apa yang diperlukan untuk sukses di Premier League."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Musim Debut

Selain mengakhiri musim debutnya di Liverpool dengan gelar Liga Champions, Alisson juga memenangkan penghargaan Golden Glove Premier League.

Ketika ditanya apakah rekannya dari Brasil itu sudah menjadi kiper terbaik di dunia, Doni menjawab: "Ya, tanpa keraguan."

"Saya sangat terkesan dengan seberapa cepat dia mampu beradaptasi dengan cara bermain Premier League dan seberapa cepat dia mendapatkan kesuksesan di Inggris."

3 dari 3 halaman

Kiper yang Lengkap

"Ini hanya menunjukkan betapa hebatnya dia. Selain menjadi pemain yang lengkap secara keseluruhan, saya sangat suka bagaimana ia mampu mempertahankan ketenangan dan kontrol."

Alisson saat ini membela Brasil di Copa America dan kemungkinan akan menjadi starter untuk pertandingan semifinal melawan Argentina.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.