Guardiola: Liverpool Iri Manchester City Juara Liga Inggris

Oleh Adyaksa Vidi pada 01 Jul 2019, 14:15 WIB
Manchester City - Liga Inggris

Liputan6.com, Manchester - Pep Guardiola menyebut Liverpool iri melihat Manchester City juara Liga Inggris musim ini. Manajer asal Katalunya itu menyebut gelar Liga Inggris sulit didapatkan ketimbang gelar lain.

Musim lalu Liverpool sukses meraih gelar Liga Champions. Mereka mengalahkan Tottenham Hotspur di final dengan 2-0.

Sayangnya di Liga Inggris mereka hanya finis di posisi kedua. Mereka kalah satu poin dengan juara bertahan, Manchester City.

"Untuk jadi juara Liga Inggris sangatlah sulit. Di sini tim baru bisa juara liga beruntun setelah menanti 11 tahun. Padahal di Spanyol, Barcelona melakukannya berulang kali," kata Guardiola seperti dilansir Metro.

"Di sisi lain, Liverpool juga belum pernah juara Liga Inggris dalam 30 tahun terakhir. Padahal kita lihat sendiri bagaimana penampilan mereka musim lalu."

 

 

2 of 3

Musim Melelahkan

Manchester City - Pep Guardiola
Manajer Manchester City Pep Guardiola mengangkat trofi Liga Inggris 2018-19. Manchester City mengalahkan Brighton 4-1 untuk memenangkan Liga Inggris musim ini. (Foto AP / Frank Augstein)

Guardiola mengaku bekerja di Liga Inggris sangat menguras tenaganya. Padahal sebelum ke Inggris, Guardiola berpengalaman di Spanyol dan Jerman.

"Saya menyelesaikan musim lalu dengan sangat lelah. Namun kemenangan memberikan Anda tenaga baru," ujar Guardiola.

"Banyak yang bilang saya belum sukses karena belum meraih trofi Liga Champions. Namun saya pikir Liga Inggris merupakan tantangan sesungguhnya."

3 of 3

Jadwal

Jadwal pramusim Manchester City

17 Juli 2019 Manchester City Vs West Ham

27 Juli 2019 Yokohama Marinos Vs Manchester City

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by
Tragedi Kabut Asap