Sukses

Persela Terpuruk, Aji Santoso Resmi Mundur

Aji Santoso menilai pengunduran dirinya dari Persela merupakan langkah yang tepat. Ia berharap dengan situasi baru nanti Persela bisa berprestasi.

Liputan6.com, Jakarta Aji Santoso secara resmi mengundurkan diri sebagai pelatih Persela Lamongan. Dengan begitu Aji dipastikan tidak lagi menangani Persela di sisa kompetisi Shopee Liga 1 2019, yang pertandingan disiarkan langsung Indosiar.

Pengumuman pengunduran diri arsitek asal Kepanjen, Kabupaten Malang tersebut disampaikan di Lamongan, Minggu (30/6/2019). Itu sekaligus menjawab pemberitaan yang berkembang belakangan ini, yang menyebut dia akan mundur dari Persela.

"Selama beberapa hari ini beritanya simpang siur, saya bersama pak CEO belum mengeluarkan statement apa pun, tetapi sudah banyak berita yang keluar," ungkap Aji Santoso kepada awak media.

"Untuk hari ini secara resmi saya sudah menghadap ke pengurus, mulai hari ini saya resign dari Persela," tegas mantan pelatih Arema FC tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bentuk Tanggung Jawab

Lebih lanjut, pengunduran diri tersebut kata Aji merupakan langkah yang tepat. Sebab Persela belum meraih kemenangan sejak kompetisi kasta tertinggi di Liga Indonesia itu bergulir.

"Kenapa baru pertandingan kelima ini saya resign, biar ada waktu untuk memperbaiki tim oleh pelatih yang baru nanti," Aji menambahkan.

Aji menegaskan bahwa keputusan itu adalah bentuk tanggungjawabnya sebagai pelatih karena belum mampu mengangkat prestasi tim. Dia meyakini langkah itu yang terbaik untuk Persela.

3 dari 3 halaman

Situasi Baru

"Jadi nanti kalau ada yang nanya, kadang banyak suporter yang nanya kok enggak tanggung jawab kondisi dalam tim seperti ini kok keluar, justru ini bentuk tanggung jawab saya supaya ke depannya menjadi bagus," lanjut Aji.

"Selama ini pengurus sudah back up saya, back up tim pelatih, jadi ini merupakan satu bentuk pertanggungjawaban saya, mudah-mudahan dengan situasi baru nanti Persela bisa berprestasi," tandasnya.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.