Sukses

Neymar Blunder Besar Tinggalkan Barcelona ke PSG

Neymar pindah dari Barcelona ke PSG dua tahun lalu. Neymar memecahkan rekor transfer termahal di dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan pesepakbola Deportivo La Coruna Djalminha turut angka bicara mengenai rumor kembalinya Neymar ke Barcelona. Pria Brasil itu menilai juniornya tersebut telah melakukan blunder dengan meninggalkan Barcelona ke Paris Saint Germain dua tahun lalu.

Neymar sedang tidak betah di PSG. Hubungannya dengan bos PSG Nasser Al-Khelaifi juga kurang baik. Neymar kini dikabarkan berusaha kembali ke Barcelona. 

Demi balik ke Nou Camp, eks pemain Santos itu konon bersedia menerima gaji yang lebih kecil dari yang diberikan PSG.

Langkah Neymar menerima pinangan PSG dinilai Djalminha sebagai sebuah kesalahan besar. Menurut Djaminha, Neymar telah dibutakan uang sehingga mengorbankan kariernya dengan pindah ke PSG.

"Neymar sedang melalui situasi sulit, tapi itulah dimana dia harus belajar dari kesalahan dan membuat keputusan. Dia harus menemukan apa masalahnya dan memutuskan," ujar Djalminha seperti dikutip dari Tribal Football.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

222 Juta Euro

"Dia sedang melesat di dunia sepak bola dan kemudian dia pergi ke liga dan klub dengan kualitas dan sejarah yang kurang. Sekarang dia harus melihat apakah itu benar atau tidak.Hanya dia yang bisa memikirkan hal ini secara profesional. Saya pikir meninggalkan Barcelona adalah keputusan yang buruk," pungkas Djalminha.

Neymar pindah ke PSG tahun 2017 dengan memecahkan rekor transfer termahal di dunia. PSG membelinya 222 juta euro. Neymar juga mendapat gaji begitu besar di PSG, Rp 8,7 miliar per pekan.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Spanyol

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.

    Neymar Jr

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Neymar