Sukses

Hasil Copa America 2019: Uruguay Tersingkir Usai Kalah Adu Penalti

Uruguay kalah 4-5 lewat adu penalti di babak perempat final Copa America 2019.

Liputan6.com, Jakarta Kandidat juara Copa America 2019 Uruguay gagal lolos ke babak semifinal. Luis Suarez dan kawan-kawan harus terhenti di perempat final usai kalah adu penalti 4-5 dari Peru, Minggu (30/6/2019) dinihari WIB. 

Pada laga di Arena Fonte Nova itu, Uruguay dan Peru bermain imbang tanpa gol selama 90 menit. Penentuan tim yang lolos ke semifinal pun dilakukan lewat adu penalti.

Sebenarnya Uruguay sempat mencetak tiga gol di waktu normal masing-masing melalui Giorgian De Arrascaeta, Edinson Cavani dan Luis Suarez. Tapi ketiga gol tersebut dianulir wasit karena off-side.

Pada babak adu penalti, keberuntungan tidak memihak Uruguay. Luis Suarez yang menjadi algojo pertama gagal mencetak gol. Sepakannya bisa ditepis kiper Peru, Gallese.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Suarez

Suarez menjadi satu-satunya pemain yang gagal menjalankan tugasnya di adu penalti kali ini. Peru memastikan tiket ke semifinal setelah Edison Flores berhasil memperdaya Fernando Muslera.

Keempat eksekutor Uruguay yang sukses adalah Cavani, Cristhian Stuani, Rodrigo Bentancur dan Lucas Torreira. Sedangkan algojo Peru lain yang mencetak gol selain Flores ialah, Paolo Guerrero, Raul Ruidiaz, Yoshimar Yotun dan Luis Advincula.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.