Sukses

Hengkang dari Barcelona, Keputusan Buruk yang Pernah Diambil Neymar

Sekarang, striker PSG, Neymar, disebut-sebut ingin kembali memperkuat Barcelona pada musim depan.

Liputan6.com, Paris - Mantan pemain Deportivo La Coruna asal Brasil, Djalminha menilai Neymar telah membuat kesalahan dengan meninggalkan Barcelona. Oleh karena itu, ia berharap bintang PSG itu bisa belajar dari kesalahannya.

Neymar pergi dari Barcelona untuk bergabung dengan PSG tahun 2017 dengan biaya 222 juta euro. Harga itu membuat Neymar menjadi pemain termahal di dunia.

Transfer itu sekaligus mengakhiri kiprah bintang asal Brasil di Camp Nou selama empat tahun. Selama membela Barca, Neymar meraih dua gelar La Liga Spanyol, tiga gelar Copa del Rey, Piala Super Spanyol, Liga Champions, dan Piala Dunia Antarklub.

Setelah gabung PSG, Neymar berhasil mengemas Ligue 1. Namun ia masih gagal membawa PSG meraih kesuksesan di Liga Champions.

Kini, Neymar sangat santer diberitakan ingin kembali ke Barcelona. Menurut Djalminha, meninggalkan Barcelona adalah keputusan buruk yang sudah diambil Neymar.

"Dia sedang melalui situasi yang sulit, tetapi di situlah dia harus belajar dari kesalahan dan membuat keputusan," kata Djalminha kepada Marca.

"Dia harus menemukan apa masalahnya dan memutuskan. Dia akan naik di dunia, dan tiba-tiba dia pergi untuk liga dan klub dengan kualitas dan sejarah yang kurang. Sekarang dia harus melihat apakah itu benar atau tidak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Keputusan Buruk

"Hanya dia yang bisa memikirkan hal ini secara profesional. Saya pikir meninggalkan Barcelona adalah keputusan yang buruk."

Neymar menjadi andalan di lini depan PSG pada musim 2018/19 kemarin. Sayangnya, musim pemain Brasil itu sempat diganggu oleh cedera.

3 dari 3 halaman

Mesin Gol

Meskipun begitu, Neymar masih mampu membuat 28 penampilan untuk raksasa Ligue 1 tersebut. Dari sekian kesempatan itu, ia berhasil mencetak 23 gol dan 13 assist.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.

    Neymar Jr

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Bola.net

  • Neymar