Sukses

Terungkap Alasan Juventus Lepas Higuain ke AS Roma

Juventus akan menjadi Gonzalo Higuain sebagai alat tukar untuk mendatangkan Nicolo Zaniolo dari AS Roma pada musim panas ini.

 

Liputan6.com, Turin - Sebuah fakta terungkap terkait rumor kepindahan striker Juventus Gonzalo Higuain ke AS Roma. Penyerang asal Argentina itu dijadikan Juventus sebagai alat tukar untuk mendatangkan Nicolo Zaniolo.

Seperti telah diketahui, masa depan Higuain di Juventus berada dalam awan kelabu. Musim lalu, ia tersingkir dan dipinjamkan kedua klub, yaitu AC Milan dan Chelsea.

Chelsea diberitakan tak mempermanenkan jasa Higuain. Untuk itu, sang pemain harus kembali ke Turin, di mana pelatih baru Si Nyonya Tua, Maurizio Sarri diberitakan tidak akan menggunakannya untuk musim depan.

Menurut laporan Corriere Dello Sport, Juventus sudah mencarikan klub baru untuk Higuain. Juara Liga Serie A Italia tersebut diberitakan tengah menjalin komunikasi yang serius dengan AS Roma untuk transfer sang striker.

Kubu Il Lupi diberitakan akan kehilangan Edin Dzeko di musim panas ini. Sang striker diberitakan akan merapat ke Inter Milan di bursa transfer musim panas ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Butuh Striker Baru

Kepergian Dzeko itu membuat Roma memburu striker baru. Mereka melihat Higuain sebagai pengganti yang potensial karena sang striker sudah cukup teruji di Serie A.

Juventus diberitakan siap melepaskan Higuain ke Olimpico. Dengan syarat, AS Roma menyerahkan Nicolo Zaniolo dalam transfer tersebut.

3 dari 3 halaman

Incaran Lama

Menurut laporan tersebut, Juventus memang sudah lama mengincar tanda tangan Nicolo Zaniolo. Si Nyonya Tua disebut jatuh hati dengan performa sang gelandang di musim debutnya bersama Roma.

Pemain 22 tahun itu tampil sebanyak 27 kali bagi Il Lupi musim lalu, di mana ia membuat total 4 gol dan 2 assist bagi Il Lupi.

AS Roma memang pada awalnya keberatan untuk melepaskan eks pemain Inter Milan itu. Namun mereka menyadari bahwa Higuain tidak bisa didapatkan dengan murah, sehingga mereka mempertimbangkan untuk mewujudkan pertukaran ini.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.