Chelsea Ancam Bawa Pulang Morata dari Atletico Madrid

Oleh Yus Mei Sawitri pada 30 Jun 2019, 09:10 WIB
Diperbarui 30 Jun 2019, 10:15 WIB
Atletico Madrid, Alvaro Morata

London - Chelsea mengancam akan membawa pulang Alvaro Morata dari Atletico Madrid. Seperti dikabarkan Mirror, Sabtu (29/6/2019), klub Spanyol tetap tetap bisa mempertahankan Morata jika memberikan dana segar senilai 50 juta pound atau sekitar Rp 896 miliar kepada The Blues.

Morata kini sedang dipinjamkan Chelsea ke Atletico selama 18 bulan, dimulai sejak Januari 2019. Namun, baru berjalan enam bulan, Chelsea sudah berubah pikiran. The Blues menuntut Atletico segera mempermanenkan status sang pemain.  

Morata dibeli Chelsea dari Juventus pada musim panas 2017 dengan kontrak tinggi. Transfernya mencapai 57 juta poundsterling (Rp 1,002 triliun). 

Namun, Morata kesulitan beradaptasi dengan sepak bola Inggris. Pemain asal Spanyol mengalami masa-masa yang berat di Stamford Bridge. 

Tindakan Chelsea ingin memulangkan Morata bukan dilakukan sewenang-wenang. Mereka dikabarkan punya opsi itu dalam kesepakatan dengan Atletico Madrid. 

Menurut Telegraph, Chelsea ingin menarik Morata karena tak bisa berbelanja pemain akibat sedang menjalani sanksi. The Blues tak bisa menggaet pemain baru dan baru saja kehilangan Eden Hazard yang hengkang ke Real Madrid. Morata bisa menjadi opsi untuk memperdalam skuat Chelsea musim depan. 

 

2 dari 2 halaman

Morasa Merasa Tak Dicintai di Chelsea

Atletico diragukan bisa memenuhi tuntutan Chelsea tersebut. Apalagi, mereka juga sedang berencana menggaet Joao Felix dari Benfica, dengan banderol sekitar 112 juta poundsterling (Rp 2 triliun)

Morata menyuguhkan performa impresif di Atletico. Dia telah melesakkan enam gol dalam separuh musim di La Liga. 

Opsi kembali ke Stamford Bridge tampaknya tak membuat Morata gembira. Belum lama ini, dia mengklaim tak pernah merasa dicintai oleh Chelsea maupun fansnya. Dia mengaku ingin meneruskan kariernya di Atletico dengan status permanen. 

"Saya merasa tak dicintai atau diapresiasi oleh klub atau fans. Saya memulai dengan baik di Chelsea, tapi cedera membuat Anda terhambat," kata dia. 

Sumber: Bola.com

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

Kevin Sanjaya, Anak Muda Berprestasi Versi Forbes Indonesia