Bantu Peralatan Fitness, Kemenpora Ajak Warga Wonosobo Lebih Giat Berolahraga

Oleh Defri Saefullah pada 29 Jun 2019, 22:45 WIB
Kemenpora

Liputan6.com, Jakarta Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI melalui Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga ingin mengajak masyarakat Wonosobo lebih giat berolahraga. Ini diwujudkan saat menyerahkan bantuan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wonosobo, berupa alat kebugaran untuk masyarakat yang dipasang pada dua titik di Alun-alun Kota Wonosobo.

Penyerahan sekaligus peresmian alat kebugaran untuk masyarakat di ruang publik itu dilakukan oleh Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta dan disaksikan langsung oleh Bupati Wonosobo Eko Purnomo yang diampingi oleh wakilnya Agus Subagiyo.

"Sekarang untuk fitnes menjaga kebugaran tubuh, tidak perlu keluar biaya. Pengadaan alat fitnes ini dilakukan agar masyarakat bisa berolahraga di tempat umum secara gratis, kapan saja dan untuk siapa saja," kata Isnanta seperti rilis yang diterima media.

Melalui cara ini, lanjut Deputi asal Kulon Progo itu, diharapkan bisa mendukung upaya Pemkab Wonosobo untuk membangun masyarakat yang sehat secara jasmani dan rohani.

Fasilitas olahraga gratis tersebut ditempatkan pada dua lokasi yang berbeda, yaitu di sisi barat dan timur Alun-alun kota Wonosobo dengan masing-masing lokasi memiliki empat perangkat fitnes.

 

2 of 2

Siap Dikembangkan

Kemenpora
Deputi III Kemenpora, Raden Isnanta saat menjajal peralatan olahraga di alun-alun Wonosobo (dok: Kemenpora)

Melalui bantuan tersebut, Pemkab Wonosobo berkomitmen akan mengembangkan program fasilitas olahraga gratis bagi masyarakat.

"Kami sangat berterima kasih kepada Kemenpora yang sudah membantu sarana alat olahraga di ruang publik. Ke depan akan bersama-sama mendorong masyarakat agar sadar akan pentingnya olahraga untuk kesehatan," ucap Bupati Wonosobo Eko Purnomo kepada wartawan.

Eko berharap warga Wonosobo bisa lebih peduli dengan kesehatan dan rutin berolahraga. "Kami akan lebih bangga lagi kalau masyarakat Wonosobo bisa berolahraga, karena dengan olahraga masyarakat bisa lebih sehat, memudahkan aktivitas sehari-hari," ujar Eko.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by