Sukses

Kim Jeffrey Optimistis Persib Raih Tiga Poin atas Bhayangkara FC

Gelandang Persib Bandung Kim Jeffrey Kurniawan menyatakan optimistis dapat memetik kemenangan atas Bhayangkara FC.

Liputan6.com, Bandung - Gelandang Persib Bandung Kim Jeffrey Kurniawan optimistis timnya dapat memetik kemenangan atas Bhayangkara FC pada laga pekan keenam Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan oleh Indosiar. Laga ini akan dimainkan di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (30/6/2019).

Kim bertekad membawa Persib kembali memetik tiga poin. Sebelumnya, Maung Bandung bermain imbang dalam tiga laga terakhir.

Persib sulit mendapatkan kemenangan sejak menang di partai perdana menjamu Persipura Jayapura. Hasil seri di antaranya ditorehkan ketika melawan Semen Padang, Tira Persikabo dan Madura United.

Tak mau hasil serupa terulang, Kim menyatakan siap bekerja keras demi mengembalikan Maung Bandung ke jalur kemenangan.

"Kita sebagai pemain sudah sangat siap menghadapi Bhayangkara, siap menghadapi instruksi pelatih, dan setelah hasil yang agak mengecewakan kemarin, kita ingin mengambil tiga poin untuk pertandungan besok," kata Kim dalam sesi jumpa pers, Sabtu (29/6/2019).

Menurut Kim, permainan Persib terus berkembang. Hanya saja keberuntungan masih belum berpihak. Untuk itu tiga pertandingan secara beruntun dengan hasil imbang harus segera disudahi.

"Kemarin kita sudah main cukup bagus, tapi ya ini sepak bola. Besok kita ingin bermain untuk tiga poin," tegasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berharap Dukungan Penuh Bobotoh

Menanggapi terancamnya beberapa pemain yang akan tampil melawan Bhayangkara, Kim mengaku tidak terlalu resah. Dia percaya kualitas pemain yang dimiliki Persib saat ini sudah laik untuk memenangkan pertandingan.

"Ya kita masih melihat mereka (Ezechiel, Jufriyanto dan Rene) untuk tampil. Tapi kita punya tim yang sama rata, meski ada satu pemain yang tidak main masih ada pemain lainnya yang sama atau hampir sama untuk mempercayai setiap pemain jadi tidak akan masalah dan akan kuat untuk pertandingan besok," katanya.

Pemain berdarah Jerman itu berharap dukungan penuh Bobotoh di stadion. Mengingat dukungan akan menambah motivasi para penggawa Persib.

"Tentunya kita sebagai pemain ingin bermain dengan stadion yang penuh dengan dukungan Bobotoh. Pasti lawan akan tertekan dengan penuhnya stadion ya mudah-mudahan stadionnya penuh. Tapi yag penting bagi kita besok berjalan dengan lancar," ujarnya.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Shopee Liga 1 2019

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.