Sukses

Copa America 2019: Bek Argentina Sebut Duel Lawan Brasil Bakal Sulit

Dua rival abadi, Timnas Argentina dan Timnas Brasil, akan saling menyingkirkan pada semifinal Copa America 2019, Rabu (3/7/2019) WIB.

Jakarta Timnas Argentina bakal menghadapi tantangan berat saaat melawan Timnas Brasil di semifinal Copa America 2019. Bek Argentina, Nicolas Otamendi menyebut laga tersebut sebagai el clasico antarnegara. 

Duel akbar itu tersaji setelah Argentina mengalahkan Venezuela dengan skor 2-0, Sabtu (29/6/2019). Sebelumnya, Timnas Brasil lebih dulu memastikan langkah ke semifinal Copa America 2019.

Sang tuan rumah mengalahkan Paraguay dengan lewat drama adu penalti dengan skor 4-3, Jum'at (28/6/2019) yang lalu. Kedua tim bermain imbang 0-0 di waktu normal.

"Sejak awal kami tahu bahwa melawan Venezuela akan sulit. Butuh waktu untuk bermain lepas, kami menjadi lebih baik. Sekarang, kami berada di semifinal dengan lawan yang sulit, ini el clascio," ucap Otamendi dikutip dari Goal International. 

"Saya harap ini bakal menguntungkan bagi Argentina," tegas bek tengah berusia 30 tahun tersebut.

Duel Brasil melawa Timnas Argentina di Copa America 2019 memang sangat dinantikan. Kedua tim dianggap kekuatan utama sepak bola di Amerika Selatan. Namun, dalam beberapa tahun terakhir, prestasi kedua negera tidak berada dalam format terbaiknya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Memupuk Banyak Harapan

Hasil atas Venezuela menjadi kemenangan kedua Argentina di Copa America 2019, setelah menang atas Qatar di fase grup. Grafik meningkat Argentina membuat Otamendi merasa percaya diri untuk melawan Brasil.

"Kami akan berusaha memberikan yang terbaik, seperti yang selama ini sudah kami lakukan di lapangan, kami bekerja untuk jersey ini," kata Otamendi. 

"Argentina melawan Brasil tidak akan dimainkan setiap hari, terutama pada kompetisi seperti ini. Ini akan memupuk banyak harapan. Bukan hanya di negara kami, tapi di dunia. Kami tahu ini tidak mudah, tapi pelan-pelan kami sudah lebih baik," imbuh Otamendi.

Laga babak semifinal antara Brasil lawan Argentina akan digelar pada Rabu (3/7/2019) WIB. Pertandingan ini bakal berlangsung di Estadio Belo Horizonte.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.