Pelatih Fisik Persib Jelaskan Kondisi Tiga Pemain Jelang Lawan Bhayangkara

Oleh Huyogo Simbolon pada 29 Jun 2019, 14:00 WIB
Diperbarui 29 Jun 2019, 14:00 WIB
Yaya Sunarya
Perbesar
Pelatih fisik Persib Yaya Sunarya menghadiri jumpa pers sebelum pertandingan melawan Bhayangkara FC. (Liputan6.com/Huyogo Simbolon)

Liputan6.com, Bandung Persib Bandung sudah mempersiapkan diri menjamu Bhayangkara FC dalam pertandingan pekan keenam Shopee Liga 1 2019. Pada laga yang akan berlangsung di Si Jalak Harupat, Minggu (30/6/2019) sore nanti, striker Ezechiel N'Douassel masih terus dipantau perkembangannya.

Jajaran pelatih Persib sudah memberikan program latihan pasca pertandingan lawan Madura United. Selama lima hari mereka efektifkan untuk persiapan menjelang pertandingan berikutnya melawan Bhayangkara FC.

"Semua sejuah ini berjalan cukup bagus, tinggal bagaimana mengaplikasikan nanti di pertandingan di hari Minggu dengan terget yang sudah jelas," kata pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya mewakili pelatih kepala Robert Rene Alberts dalam sesi jumpa pers, Sabtu (29/6/2019).

Disinggung kondisi terkini Ezechiel, Yaya mengakui sang pemain masih dalam pemantauan. Pasalnya, cedera bahu yang dialami pemain asal Chad itu membuatnya harus berlatih terpisah beberapa hari lalu.

"Kondisi Ezechiel buat pertandingan besok masih melihat perkembangan. Tapi sejak Rabu dia datang di latihan, Kamis sampai kemarin ada latihan spesifiknya," kata Yaya.

 

 

2 dari 2 halaman

Rene dan Jupe

Rene Mihelic
Perbesar
Gelandang Persib Bandung Rene Mihelic terkesan dengan laga tandang pertamanya. (Huyogo Simbolon)

Selain Ezechiel, Yaya menyebutkan ada dua pemain yang mengalami cedera ringan yakni Achmad Jufriyanto dan Rene Mihelic. Ia menjelaskan kondisi kedua pemain Persib itu saat ini.

"Kemarin, Ezechiel dan Jupe sudah latihan bareng pemain yang lain. Kita masih lihat perkembangan buat besok, sejauh ini menggembirakan buat tim," ujarnya.

Meski demikian, Yaya mengatakan jajaran pelatih Persib sudah menyiapkan skema alternatif jika beberapa pemain tidak bisa tampil. Skema tersebut sudah dimantapkan dalam latihan.

"Kemarin kita latihan taktikal mencoba beberapa variasi. Termasuk alternatif, seandainya beberapa pemain yang kemungkinan absen besok," katanya.

Lanjutkan Membaca ↓