Sukses

Soal Morata, Chelsea Ultimatum Atletico Madrid

Alvaro Morata menjalani musim yang sulit di bawah Maurizio Sarri pada paruh pertama musim 2018/19 yang lalu.

Liputan6.com, Jakarta Chelsea mendesak Atletico Madrid untuk membeli Alvaro Morata secara permanen pada musim panas 2019 ini. Jika opsi tersebut tidak dipakai maka Chelsea akan memulangkan pria Spanyol itu.

Alvaro Morata menjalani musim yang sulit di bawah Maurizio Sarri pada paruh pertama musim 2018/19 yang lalu. Dia dinilai tidak cocok dengan gaya bermain Sarri, yang kemudian lebih memilih mendatangkan Gonzalo Higuain. 

Chelsea akhirnya melepas Alvaro Morata ke Atletico pada Januari 2019 dengan status pemain pinjaman. Pemain berusia 26 tahun memiliki kontrak peminjaman dengan durasi 18 bulan ke Atletico.

Dalam klausul peminjaman, Chelsea punya opsi untuk memanggil pulang Alvaro Morata. Rupanya, opsi tersebut dimanfaatkan oleh Chelsea untuk 'mengancam' pihak Atletico agar bersedia membeli Morata secara permanen.

Atletico diketahui tertarik untuk melanjutkan masa peminjaman Morata hingga 30 Juni 2020, sesuai dengan kontrak. Sementara, Chelsea hanya bersedia melepasnya secara permanen, bukan dengan status peminjaman.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

50 Juta Pound

Dikutip dari Daily Telegraph, Chelsea telah meminta Atletico untuk membeli Alvaro Morata secara permanen. Jika tidak, maka klub asal London akan memanggil pulang secara paksa Alvaro Morata.

Jika masih ingin memakai servis Alvaro Morata, Chelsea meminta Atletico untuk membayar 50 juta pounds untuk pembelian permanen. Harga tersebut berada pada kisaran Rp 894 miliar. Harga yang akan memberatkan kubu Atletico.

Atletico Madrid memang akan kesulitan untuk memenuhi harga yang dipatok oleh Chelsea. Sebab, mereka telah memiliki rencana lain. Los Rojiblancos telah mengalokasikan dana besar untuk menebus Joao Felix, bomber muda klub Benfica.

Sementara itu, Alvaro Morata sendiri tidak ingin pindah ke London karena meyakini tidak masuk dalam rencana klub. Mantan penyerang Real Madrid punya harapan besar untuk tetap bermain di Spanyol pada musim 2019/20 mendatang.

Sumber Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.