Sukses

Jadwal Lengkap Pramusim MU Musim Panas Ini

Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, berharap ajang pramusim ini akan membuat pasukannya benar-benar bugar saat tampil di kompetisi sesungguhnya.

Liputan6.com, Manchester - MU kembali menggelar tur pramusim sebagai persiapan menyambut kompetisi yang baru. Kali ini, mereka akan fokus di Australia dan Asia sebagai tempat persiapan menggodok tim sebelum tampil di musim 2019/20.

Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, berharap ajang pramusim ini akan membuat pasukannya benar-benar bugar saat tampil di kompetisi sesungguhnya.

Solskjaer mengusung program tersebut melihat kinerja Marcus Rashford dan kawan-kawan jelang berakhirnya 2018/2019.

Pemain MU memang terlihat cepat lelah sehingga sulit mengeluarkan penampilan terbaik. Alhasil, mereka sempat kalah delapan kali dalam 10 pertandingan.

"Pemain bisa lebih berkontribusi ketika fit. Maka saya bakal membangun kebugaran pemain. Saya tidak berencana menerapkan sistem militer. Saya bakal menerapkan skema sehingga pemain siap ketika musim dimulai," ujar mantan penyerang MU itu, dilansir Manchester Evening News.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Coba Formasi Baru

Selain itu, Solskjaer juga akan memanfaatkan ajang pramusim untuk menjajal formasi baru. Dia sempat menerapkan pola empat bek menjadi tiga selama menangani MU. Sosok asal Norwegia itu juga pernah mengubah sistem tiga penyerang menjadi dua.

Solskjaer juga ingin menemukan cara bermain terbaik bagi pasukannya. MU memang dikenal bermain menyerang cepat dan sering merebut bola.

"Butuh waktu agar kami terbiasa. Tim lain sudah 2-3 tahun membangun identitas. Kami juga perlu menjalani proses itu," sambung Solskjaer.

3 dari 3 halaman

Jadwal

Jadwal Pramusim MU

13 Juli - vs Perth Glory (Australia)

17 Juli - vs Leeds United (Australia)

20 Juli - vs Inter Milan (Singapura)

25 Juli - vs Tottenham (Shanghai)

30 Juli - vs Kristiansund BK (Norwegia)

3 Agustus - vs AC Milan (Wales)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.