Sukses

Juventus dan AS Roma akan Bertukar Pemain

Juventus akan melakukan pertukaran bek kiri dengan rivalnya AS Roma dalam waktu dekat ini.

Liputan6.com, Jakarta - Juventus dan AS Roma kemungkinan akan melakukan pertukaran pemain. Juventus menyerahkan Leonardo Spinazzola dan mendapatkan Luca Pellegrini dari Roma.

Menurut beberapa sumber, salah satunya adalah Sky Sport Italia, kedua pemain tersebut bakalan saling berganti seragam dalam beberapa hari ke depan. Selain itu, terdapat juga nominal transfer yang dibebankan kepada AS Roma. 

Dilansir dari Football Italia, Juventus mematok Spinazzola dengan harga 25 juta euro. Sementara Pellegrini, yang baru berusia 20 tahun, hanya dihargai sebesar 15 juta euro. Sehingga Roma harus merogoh kocek sebesar 10 juta euro untuk memuluskan pertukaran ini.

Spinazzola dan Pellegrini punya beberapa kesamaan. Keduanya sama-sama beroperasi di sektor kiri pertahanan dan juga sedang berupaya meniti karirnya kembali setelah mengalami cedera parah beberapa waktu sebelumnya.

Tak hanya itu, keduanya juga pernah menjalani masa-masa 'sekolah' di klub lain. Seperti yang diketahui, Spinazzola menghabiskan dua tahun karirnya di Atalanta, sementara Pellegrini pada enam bulan lalu tampil untuk Cagliari.

Jika proses transfer berjalan lancar, maka kedua pemain bakalan melangsungkan tes medis pada pekan ini. Diproyeksikan bahwa Spinazzola akan bermain sebagai pemain inti Roma sementara Pellegrini bakalan menjadi pelapis Alex Sandro di Juventus.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Beda Nasib

Meski memiliki beberapa kesamaan, namun ada perbedaan nasib di antara Spinazzola dan Pellegrini di musim 2018-2019 ini. Spinazzola baru sembuh dari cedera parah dan terlibat dalam serangkaian laga Juventus pada bulan Januari lalu.

Karena itu, pemain berumur 26 tahun tersebut hanya dimainkan sebanyak 12 kali di berbagai kompetisi. Tapi ada satu momen yang membuatnya berhasil menarik perhatian publik, yakni saat Juventus bertemu Atletico Madrid di leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Alih-alih memasang Alex Sandro, Massimiliano Allegri selaku pelatih Juventus pada saat itu justru memainkan Spinazzola yang jarang tampil. Pertaruhan itu sukses, karena Spinazzola tampil mengesankan dan turut membantu Bianconeri menang dengan skor telak 3-0.

Di sisi lain, Pellegrini berhasil mencuri satu tempat di skuat inti Cagliari dan sukses mencatatkan total 11 penampilan sebagai starter di Serie A. Sayangnya, keberadaannya tidak membuat Cagliari bisa bertengger di posisi yang lebih baik dari peringkat 15.

Sumber:  Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.