Sukses

Liverpool Disarankan Belanja Pemain Bila Ingin Juara Lagi

Musim lalu, Liverpool nyaris saja mengakhiri puasa gelar Premier Leage yang sudah berlangsung 29 tahun.

Liputan6.com, Jakarta Mantan penjaga gawang Liverpool, Ray Clemence, menyarankan The Reds agar berani menginvestasikan uang untuk membeli pemain baru di musim panas ini. Langkah ini menurutnya penting bagi Liverpool dalam perburuan gelar juara musim depan. 

Musim lalu, Liverpool nyaris saja mengakhiri puasa gelar Premier Leage mereka yang sudah berjalan 29 tahun. Mereka finish sebagai runner up Premier League musim ini, di mana mereka hanya kalah satu poin dari Manchester City yang menjadi juara.

Jurgen Klopp sendiri sudah mengungkapkan bahwa timnya tidak akan tinggal diam dengan situasi ini. Ia berjanji akan memperkuat timnya agar bisa menjadi juara Premier League musim depan.

Clemence percaya bahwa satu-satunya cara bagi Liverpool menjadi juara adalah mereka harus berani berinvestasi lagi di musim panas ini. "Saya rasa akan sangat sulit bagi sebuah tim untuk bertahan dengan apa yang mereka punya di era sepakbola modern saat ini," buka Clemence kepada Goal International.

"Jika anda tetap begitu-begitu saja, maka klub lain akan melampaui mereka. Manchester City memenangkan gelar ini tahun lalu dan mereka akan merekrut beberapa pemain baru. Liverpool juga harus melakukan hal yang sama untuk bersaing dengan mereka."

"Dua tahun terakhir, Liverpool memang memiliki starting XI yang sangat bagus, namun pemain cadangan mereka tidak sebagus milik City."

"Musim lalu kondisi mereka semakin membaik dengan kehadiran Origi dan Xhaqiri di sana, sehingga saya rasa mereka hanya perlu belanja satu atau dua pemain baru di musim panas ini."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lanjutkan Juara

Clemence menilai target yang harus diraih Liverpool musim depan adalah memenangkan gelar juara, untuk mempertahankan momentum bagus yang mereka raih.

"Satu hal penting yang harus mereka lakukan adalah memastikan mereka memenangkan sesuatu musim depan, karena mereka selalu dihantui preseden buruk tidak pernah memenangkan sesuatu dalam beberapa tahun terakhir."

"Semoga saja, mereka memiliki motivasi dan kepercayaan diri yang bagus untuk melangkah musim depan. Ini adalah pertama kalinya Liverpool memenangkan sesuatu setelah beberapa tahun berlalu." katanya.

Sumber: Bola.net

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.