Sukses

Legenda Liverpool Ungkap Peran Penting Alisson

Liverpool musim lalu berhasil mengamankan gelar Liga Champions berkat penampilan gemilang kiper Brasil tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Legenda Liverpool, Ray Clemence mengutarakan pendapatnya seputar peran Alisson Becker di tim berjuluk The Reds itu. Menurut Clemence, tanpa kehadiran kiper asal Brasil itu, Liverpool tidak bakal mampu mengamankan gelar Liga Champions pada musim lalu.   

Pada musim panas tahun lalu, Liverpool membuat kejuatan di bursa transfer. Mereka menggelontorkan uang sebesar 62,5 juta Euro untuk mendatangkan Alisson dari AS Roma.

Namun uang sebesar itu terbukti menjadi investasi yang cerdas dari Liverpool. Sang kiper banyak melakukan penyelamatan hebat bagi The Reds,di mana ia memenangkan trofi sarung tangan emas setelah mencatatkan clean sheets terbanyak musim lalu.

Kiper 26 tahun itu juga berperan besar dalam keberhasilan Liverpool menjuarai Liga Champions musim lalu. Ia membuat beberapa penyelamatan krusial sehingga Tottenham Hotspur gagal mencetak gol penyeimbang saat mereka tertinggal 1-0.

Clemence mengakui bahwa Alisson sudah membuat kontribusi yang sangat besar untuk Liverpool musim ini. "Bagi saya, seorang kiper hebat memiliki aura yang kuat seperti dia [Alisson]," ujar Clemence kepada Goal International.

"Meski ia belum berbuat apapun, ia terlihat sangat sulit untuk ditaklukan. Ia berada di bawah mistar gawang tim dengan badannya yang besar dan juga kelincahan yang bagus."

"Jika ia mengatakan sesuatu kepada seorang bek, maka para bek itu akan melakukan instruksinya. Alisson melakukan itu semua musim lalu."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peran Krusial

Clemence sendiri mengaku sangat terkesima dengan penampilan Alisson sepanjang musim lalu.

Ia percaya The Reds tidak akan memenangkan gelar Liga Champions ke enam mereka tanpa kehadiran sang kiper.

"Dia [Alisson] mampu membuat banyak penyelamatan hebat, dan ia melakukannya di pertandingan-pertandingan sulit. Ia memiliki pengaruh yang besar dalam pertandingan. Tanpa penyelamatan krusialnya di Liga Champions, Liverpool tidak akan memenangkan trofi itu." katanya. 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.