Sukses

Luka Jovic Diprediksi bakal Kesulitan di Real Madrid

Mantan pemain Real Madrid Dejan Petkovic pesimistis Luka Jovic bisa langsung beradaptasi dengan Real Madrid.

Liputan6.com, Madrid - Dejan Petkovic pesimistis Luka Jovic bisa langsung beradaptasi dengan Real Madrid. Petkovic berharap mantan timnya itu mau bersabar memoles kemampuan penyerang berusia 21 tahun tersebut.

"Saya harap Jovic sukses, tetapi itu tak akan mudah," kata Petkovic yang pernah bermain untuk Real Madrid dari 1995 sampai 1997 itu seperti dilansir Marca.

"Dia adalah striker untuk masa depan, dengan kekuatan dan kecepatan. Dia menawari hal berbeda dari Karim Benzema, dan saya harap Real Madrid sabar," ujar Petkovic menambahkan.

Seperti diketahui, Jovic bergabung dengan Real Madrid pada bursa transfer musim ini dari Eintracht Frankfurt. Los Galacticos mendatangkan Jovic usai membayar 60 juta euro atau Rp 965 miliar.

Jovic datang ke Real Madrid dengan bekal mumpuni. Bersama Eintracht Frankfurt pada musim lalu, Jovic membukukan 27 gol di semua ajang. Jumlah itu hanya tiga gol lebih sedikit dari jumlah gol Benzema yang menjadi pencetak gol terbanyak Madrid.

"Dia telah bersinar di Frankfurt dan saya harap dia cukup bagus untuk memakai jersey Real Madrid. Banyak pemain telah mengenakannya, itu pasti" kata Petkovic yang pernah berkostum Madrid dari 1995 hingga 1997.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Diberikan Kesempatan

Lebih lanjut, Petkovic yakin, Jovic akan diberi kesempatan bermain. Namun hal itu tidak akan banyak.

Ia pun meminta Jovic memaksimalkan setiap kesempatan yang diberikan pelatih Zinedine Zidane. "Dia akan punya kesempatan, meskipun tidak banyak pada awalnya. Setelah itu, kariernya akan terserah dirinya sendiri," ujar Petkovic mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Statistik Jovic di Frankfurt

2017/18: 27 main, 9 gol

2018/19: 43 main, 27 gol

Trofi

DFB Pokal: 2017/18

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.