Sukses

Lolos ke Final Piala Eropa U-21, Spanyol Berterima Kasih kepada Luis Enrique

Timnas Spanyol akan berhadapan dengan Jerman di babak final Piala Eropa U-21 di Friuli Stadium, Italia, Senin (1/7/2019).

Liputan6.com, Jakarta Timnas Spanyol berhasil melaju ke babak final Piala Eropa U-21 usai mengalahkan Prancis dengan sekor telak 4-1, Jumat (28/6/2019). Selanjutnya, skuat Matador Muda akan berhadapan dengan Jerman pada partai puncak di Friuli Stadium, Italia, Senin (1/7/2019). 

Empat gol timnas Spanyol U-21 dicetak Marc Roca, Mikel Oyarzabal, Dani Olmo, dan Borja Mayoral. Sementara Prancis hanya mampu mencetak gol hiburan lewat Jean-Philippe Mateta.

Pelatih Timnas Spanyol U-21, Luis de la Fuente, menyambut gembira kemenangan ini. Dia tidak lupa mengirim pesan dan dukungan kepada Luis Enrique. Mantan pelatih Barcelona itu baru saja mengundurkan sebagai pelatih timnas senior Spanyol. 

"Kemenangan ini kami dedikasikan buat Luis Enrique," kata De la Fuente dilansir Marca. 

De la Fuente juga memuji penampilan pasukannya dalam laga ini. Dia mengaku, para pemainnya tampil dan menjalankan game plan yang mereka rancang sebelumnya. 

"Ketika Anda menang dengan sangat meyakinkan, itu karena semuanya berjalan baik."

"Tidak bakat apapun, tim telah sempurna dan meningkatkan banyak hal karena tim dalam kondisi yang bagus," beber De la Fuente mengenai performa pasukannya. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rotasi Pemain

Menghadapi Prancis, De la Fuente melakukan perubahan terhadap komposisi timnya. Langkah ini guna menjaga kebugaran para pemain saat tampil dalam cuaca panas Italia. 

"Kami berusaha membawa pemain segar dari bench, ini grup yang impresif dan Anda tidak terlalu menyadari kalau di sana ada perubahan," kata De la Fuente. 

"Kebugaran ini sangat penting karena pertandingan sangat ketat," ujarnya. 

3 dari 3 halaman

Ulangan 2017

Selanjutnya Spanyol U-21 akan bertemu Jerman di babak final. Jerman lolos ke final setelah sehari sebelumnya berhasil mengalahkan Rumania dengan skor 4-2 di babak semifinal. 

Pertemuan ini merupakan ulangan final Piala Eropa U-21 2017 di mana Spanyol berhasil mengalahkan lawannya. "Kami ingin memastikan generasi ceerah yang punya kesempatan mengukir sejarah. Fakta Jerman adalah lawan adalah cerita yang lucu," kata De La Fuente. 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.