Sukses

MotoGP Belanda: Rossi Siap Bertarung Demi Akhiri Paceklik Kemenangan

Rossi sudah genap dua tahun tak pernah merasakan manisnya naik podium pertama di MotoGP

Liputan6.com, Jakarta Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi siap bertarung habis-habisan di MotoGP Belanda yang bakal berlangsung di Sirkuit Assen pada Minggu (30/6/2019). Rossi ingin mengakhiri paceklik kemenangannya.

Rossi sudah genap dua tahun tak pernah merasakan manisnya naik podium pertama di MotoGP. Dia terakhir kali memenangkan even balap motor bergengsi di dunia ini pada 25 Juni 2017 di Assen, Belanda.

Catatan tersebut merupakan yang terburuk bagi Rossi selama tampil di MotoGP bersama Yamaha hingga 14 tahun. Namun, Rossi pernah mencatatkan rekor yang lebih buruk dari itu. Rossi pernah gagal menang dalam dua tahun delapan bulan saat masih bersama Ducati.

"Ya, sayangnya, kemenangan itu sudah lama sekali. Saya menjalani beberapa balapan yang bagus, beberapa posisi kedua yang baik. Saya juga berpikir di beberapa balapan punya kemungkinan menang, tapi saya tidak bisa," katanya, dikutip dari Motor Sport.

Lebih lanjut, Rossi memprediksi dirinya sulit meraih kemenangan. Namun, dia ingin sekuat tenaga berjuang meraih kemenangan pertamanya di MotoGP setelah paceklik selama dua tahun.

"Tentang tahun ini, terus terang, itu pertanyaan sulit, tapi saya menyukai trek ini. Selalu menyenangkan berada di sini karena kami selalu memiliki atmosfer fantastis di sekitar," ujar rider MotoGP berusia 40 tahun itu.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kompetitif Tapi Sial di Barcelona

Rossi yakin dirinya bisa bertarung untuk berada di podium. Pria asal Italia itu melihat dirinya sangat kompetitif saat MotoGP Catalunya, dua pekan lalu, meski gagal finis karena terlibat kecelakaan beruntun yang disebabkan oleh Jorge Lorenzo.

"Kami harus memulai kembali dari akhir pekan Barcelona, karena saya tidak terlalu buruk. Saya cukup kompetitif. Saya kira, saya bisa balapan dengan bagus," ucap Rossi.

"Namun, kita akan lihat. Inilah target kami untuk akhir pekan ini. Tentang potensi, terutama dibandingkan dengan rival, kami harus menunggu. Kami harus melihat apa yang terjadi besok di trek, dan saya berharap cuaca yang baik selama akhir pekan," ucapnya. 

 

3 dari 3 halaman

Klasemen MotoGP

1 Marc Marquez Repsol Honda 140
2 Andrea Dovizioso Mission Winnow Ducati 103
3 Alex Rins Suzuki Ecstar 101
4 Danilo Petrucci Mission Winnow Ducati 98
5 Valentino Rossi Monster Yamaha 72
6 Jack Miller Pramac Ducati 53
7 Fabio Quartararo Petronas Yamaha SRT 51
8 Takaaki Nakagami LCR Honda 48
9 Pol Espargaro Red Bull KTM 47
10 Cal Crutchlow LCR Honda 42
11 Maverick Vinales Monster Yamaha 40
12 Franco Morbidelli Petronas Yamaha SRT 34
13 Aleix Espargaro Aprilia 27
14 Joan Mir Suzuki Ecstar 22
15 Jorge Lorenzo Repsol Honda 19
16 Johann Zarco Red Bull KTM 16
17 Andrea Iannone Aprilia 12
18 Miguel Oliveira Red Bull KTM Tech3 12
19 Michele Pirro Mission Winnow Ducati 9
20 Francesco Bagnaia Pramac Ducati 9
21 Hafizh Syahrin Red Bull KTM Tech3 6
22 Stefan Bradl Team HRC 6
23 Sylvain Guintoli Suzuki Ecstar 3
24 Karel Abraham Avintia Ducati 2
25 Tito Rabat Avintia Ducati 2
26 Bradley Smith Aprilia 0

 

Saksikan video menarik di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.