Juventus Membangun Dream Team Demi Liga Champions

Oleh Thomas pada 28 Jun 2019, 21:00 WIB
Maurizio Sarri

Liputan6.com, Jakarta Juventus sudah lama sekali tak merasakan gelar juara Liga Champions. Terakhir kali I Bianconeri mengangkat trofi Si Kuping Besar pada 1996. Meski sangat dominan di kancah domestik, Juventus sering kandas di Eropa.

Setelah juara 1996, Juventus lima kali gagal di final Liga Champions. Presiden Juventus Andrea Agnelli sangat barharap dapat segera mengakhiri dahaga gelar di Liga Champions. 

Langkah besar dilakukan Agnelli tahun lalu. Dia membawa Cristiano Ronaldo ke Juventus. Sayangnya Ronaldo seorang belum cukup untuk memberikan gelar Liga Champions. Musim lalu Juventus terhenti di babak perempat final.

Situasi ini membuat Juventus akan berusaha mendatangkan pemain-pemain bintang lagi. La Vecchia Signora berniat membentuk dream team demi menjuarai Liga Champions 2019-2020.

Langkah pertama adalah mengganti pelatih Massimiliano Allegri dengan Maurizio Sarri. Setelah itu Juventus berencana membeli pemain-pemain kelas satu.

 

 

2 of 3

De Ligt

Bek Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt.
Bek Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt (AFP/Adrian Dennis)

Sejauh ini Juventus memang baru mendapatkan Aaron Ramsey saja dari Arsenal. Pria Wales itu didapat dengan gratis. Namun ada dua nama besar yang nampaknya segera menyusul guna memperkuat skuat I Bianconeri.

Yang pertama adalah bek Matthijs de Ligt dari Ajax Amsterdam. Pemuda Belanda itu konon sudah setuju pindah ke Juventus. Untuk mendapatkan De Ligt, Juve membayar 70 juta euro. De Ligt akan mendapat bayaran 12 juta euro setahun.

De Ligt dibutuhkan Juventus untuk meremajakan lini belakang. Juventus ditinggal pensiun Andrea Barzagli. Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini juga sudah menua.

Meski baru 19 tahun, De Ligt digadang-gadang sebagai salah satu bek terbaik di Eropa saat ini. Dia bahkan sudah dipercaya menjadi kapten Ajax.

3 of 3

Pogba

Paul Pogba
Gelandang Manchester United asal Prancis, Paul Pogba. (AFP/Paul Ellis)

Juventus juga akan merekrut satu pemain gratisan lagi yakni Adrien Rabiot dari Paris Saint Germain. Rabiot kabarnya sudah sepakat pindah ke Juventus, tapi baru diresmikan 1 Juli nanti.

Kiper veteran Gianluigi Buffon pun rencananya akan ditampung kembali. Meski mungkin tak lagi jadi kiper utama, Buffon diharapkan bisa menghadirkan keharmonisan di ruang ganti.

Kedatangan Rabiot, Ramsey, Buffon dan De Ligt jelas akan membuat Juventus menjadi tim yang paling diunggulkan menjadi juara Liga Champions musim depan.

Pemain-pemain baru ini akan disandingkan dengan bintang Juventus saat ini seperti Ronaldo, Paulo Dybala, Douglas Costa, Miralem Pjanic hingga Alex Sandro.

Belum lagi Juventus juga masih menyimpan rencana merekrut gelandang Manchester United Paul Pogba dan bek kanan Tottenham Hotspur Kieran Trippier. Jika semua rencana transfer Juventus berjalan mulus mereka akan memiliki dream team yang bakal sangat ditakuti lawan.

 

Lanjutkan Membaca ↓