Legenda Arsenal Nyaris Pindah ke Juventus

Oleh Thomas pada 28 Jun 2019, 10:15 WIB
Diperbarui 02 Jul 2019, 17:32 WIB
Robert Pires

Liputan6.com, Jakarta Pesepakbola legendaris Arsenal Robert Pires mengungkapkan cerita mengejutkan. Pria Prancis itu mengaku nyaris saja bergabung dengan Juventus seusai Euro 2000.

Pires bersinar bersama timnas Prancis di Euro 2000. Pires, yang masih tercatat sebagai pemain Olympique Marseille, turut membantu Prancis menjadi juara dengan mengalahkan Italia lewat golden goal. 

Usai Euro 2000, Juventus rupanya sangat ingin merekrut Pires. Juventus berharap Pires mengikuti penyerang Prancis David Trezeguet yang sudah lebih dulu memastikan diri pindah ke Turin.

"Juventus mendekati saya pada tahun 2000 setelah Euro 2000. Arsenal dan Real Madrid juga berminat kepada saya," terang Pires kepada Tutto Juve.

Meski tergoda pindah ke Juventus, Pires akhirnya memutuskan bergabung dengan Arsenal. Pires terkesan dengan rayuan manajer Arsenal Arsene Wenger.

 

2 dari 3 halaman

Wenger

Robert Pires Ingin Pecahkan Rekor Muri
Legenda hidup Arsenal Robert Pires (Liputan6.com/Miftahul Hayat)

"Itu keputusan sulit bagi saya untuk memilih tawaran tersebut. Tapi saya memilih Arsenal karena saya menerima telepon dari Wenger yang meyakinkan saya pindah ke London."

"Karena itu, saya akan selalu merasa terhormat dengan ketertarikan yang ditunjukkan Bianconeri," tegas Pires.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Italia

 

 

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

Georgina Rodriguez Jadi Tukang Cukur Dadakan Demi Ronaldo