Sukses

Berniat Tinggalkan PSG, Neymar Belum Tentu Pulang ke Barcelona

Wapres Barcelona menegaskan, fokus timnya saat ini hanya fokus untuk mendepak pemain pada bursa transfer musim panas.

Liputan6.com, Barcelona - Wakil Presiden Barcelona, Jodri Cardoner membenarkan niat Neymar yang ingin meninggalkan Paris Saint-Germain (PSG). Pemain asal Brasil itu ingin kembali ke Barcelona.

"Itu benar. Neymar mengatakan dia ingin kembali ke Barcelona, sama seperti yang diberitakan media dan saya dengar," kata Cardoner, seperti diberitakan dari Marca.

Namun, Cardoner mengatakan, Barcelona bakal kesulitan mendatangkan pemain berusia 27 tahun tersebut. Sebab, Neymar meninggalkan Camp Nou pada 3 Agustus 2017 membuat kesal fans Los Blaugrana, sebutan Barcelona. Ketika itu, dia dibeli PSG dengan mahar 222 juta euro atau setara dengan Rp 3,5 triliun.

Bersama PSG, Neymar mendapat upah kerja sebesar 36,8 juta euro per tahunnya. Padahal, sebelum hengkang ke PSG, pemain Timnas Brasil itu baru saja memperpanjang kontrak dengan Barcelona hingga Juni 2021.

"Untuk mengatakan Barcelona sedang bekerja untuk merekrut Neymar, saya tidak setuju. Untuk saat ini, tidak hanya Neymar, sejumlah pemain ingin bermain untuk klub hebat seperti Barcelona," ujar Cardoner.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Belum Lakukan Kontak

Cardoner mengatakan, pihak Los Blaugrana, sebutan Barcelona, belum melakukan negosiasi dengan Neymar. Barcelona saat ini fokus untuk mendepak sejumlah pemain dari Camp Nou pada bursa transfer musim panas.

"Kami saat ini sedang mengerjakan fase menentukan pemain mana yang tidak akan kami pertahankan di musim depan. Kami belum merekrut siapa pun saat ini, terutama pemain ini (Neymar), yang belum sama sekali kami kontak," ucapnya.

 

3 dari 3 halaman

Neymar Rela Turunkan Gaji

Demi kembali ke Camp Nou, Neymar rela menurunkan gajinya. Saat ini, Neymar menerima gaji senilai 630.700 poundsterling (Rp 11,3 miliar per pekan) per pekan di PSG. Di Barcelona nanti, gaji pemain asal Brasil itu dipotong menjadi 411.500 poundsterling (Rp 7,4 miliar) per pekan.

Neymar benar-benar putus asa dan ingin meninggalkan PSG. Bahkan, dia tanpa banyak protes menerima proposal yang disodorkan Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.

    Neymar Jr

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Bursa Transfer Pemain