Sukses

Wayne Rooney Beri Masukan kepada Calon Bek MU

Manchester United (MU) tinggal selangkah lagi mendapatkan bek Crystal Palace, Aaron Wan-Bissaka.

Liputan6.com, Jakarta Bergabung dengan klub sebesar Manchester United (MU) merupakan mimpi banyak pesepak bola. Namun jangan lupa, semakin tinggi pohon, angin yang bertiup juga semakin kencang.

Pesan ini disampaikan Wayne Rooney kepada bek Crystal Palace, Aaron Wan-Bissaka. Pemain berusia 21 tahun ini tinggal selangkah lagi bergabung dengan skuat Setan Merah.

MU bakal menjadikan Bissaka sebagai bek Inggris termahal dengan nilai transfer yang diperkirakan mencapai 55 juta poundsterling atau setara dengan Rp 987 Miliar. Bila tes medis rampung, Bissaka pun bakal memperkuat Setan Merah mulai musim depan. 

Rooney yang memperkuat MU sejak 2004 hingga 2017 mendukung kepindahan Bissaka. Dia juga berpesan agar Bissaka menikmati kehidupannya sebagai pemain Setan Merah. 

"Nikmati saja teman. Bermainlah tanpa rasa takut," kata Rooney dilansir Metro.co.uk. 

"MU adalah klub yang fantastis. Salah satu atau mungkin klub terbaik di dunia. Anda harus merangkulnya. Merangkul budaya di MU. Pelajari sejarahnya dan lakukan yang terbaik, saya yakin Anda akan baik-baik saja di sana. Pelatih akan memberitahunya soal ini," beber Rooney usai membawa DC United menang 1-0 atas Orlando City belum lama ini.  

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pembelian Kedua

Bila semuanya lancar, Bissaka bakal jadi pembelian kedua MU pada bursa transfer musim ini. Sebelumnya Setan Merah telah lebih dulu mendaratkan Daniel James dari Swansea City.  

James diboyong bulan lalu dengan nilai transfer yang diperkirakan mencapai 15 juta pound sterling atau setara 269 Miliar. James yang memiliki kecepatan berposisi sebagai winger. Selama memperkuat Swansea James tampil sebanyak 33 laga dan mencetak 4 gol. 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.