Clear Dukung PSSI Wujudkan Mimpi Indonesia Menuju Piala Dunia

Oleh Gilar Ramdhani pada 27 Jun 2019, 19:00 WIB
Diperbarui 05 Agu 2019, 16:56 WIB
Clear Dukung PSSI Wujudkan Mimpi Indonesia Menuju Piala Dunia

Liputan6.com, Jakarta CLEAR, sebagai sampo resmi tim nasionai PSSI, secara konsisten menunjukkan komitmennya dalam mendukung kemajuan sepakbola Indonesia. Mempertegas komitmennya, CLEAR bekerjasama dengan PSSI untuk mendukung penuh pelaksanaan Filosofi Sepakbola lndonesia (Filanesia).

Kolaborasi guna mendukung #lndonesiaSikatPialaDunia ini diwujudkan melalui pencarian bakat dan pembinaan yang tersusun untuk bisa berlaga di Piala Dunia nantinya.

Essy Prita Cinta selaku Senior Brand Manager Clear, PT Unilever Indonesia Tbk., mengatakan komitmen CLEAR terhadap kemajuan sepakbola Indonesia tidak perlu diragukan lagi. Dari tahun ke tahun, mimpi masyarakat sama, yaitu Indonesia #SikatHabisPialaDunia, yang merupakan ajang sepakbola paling bergengsi di dunia.

"Dengan kerja sama yang lebih besar di tahun ini bersama PSSI, CLEAR percaya tahun ini adalah tahun yang tepat untuk sepakbola Indonesia berani bermimpi lebih tinggi dan mewujudkannya bersama-sama," ujar Essy Prita Cinta "Press Conference Clear Men x PSSI #SikatHabisPialaDunia di Garuda Café - Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (26/6).

Ratu Tisha Destria selaku Sekretaris Jenderal PSSI, menambahkan mimpi bermain di Piala Dunia sudah menjadi target jangka panjang Tim Nasional Indonesia sejak lama.

"Selama beberapa tahun terakhir PSSI telah menyiapkan sejumlah langkah strategis untukmendukung #IndonesiaSikatPialaDunia, seperti pendidikan untuk pelatih, pendidikan wasit, program pengembangan pemain muda, hingga kompetisi usia dini. Dengan adanya kolaborasi bersama CLEAR melalui Filanesia untuk mendukung program pengembangan sepakbola tanahair, kami berharap ke depannya Filanesia dapat berkembang dan memberikan pemain-pemain muda berkualitas bagi lndonesia," tutur Ratu Tisha Destria.

 

 

 

Clear Dukung PSSI Wujudkan Mimpi Indonesia Menuju Piala Dunia
Essie Prita Cinta (Senior Brand Manager Clear Indonesia) dan Ratu Tisha Destria (Sekjen PSSI).

Menggelorakan program Filanesia, Clear bersama PSSI bakal melakukan roadshow ke 20 kota-kota di Indonesia yang rencananya akan dimulai pada bulan Agustus mendatang hingga akhir tahun 2019.

Kerja sama ini turut disambut baik oleh Rendy Juliansyah, salah satu pemain Timnas Indonesia U-18.

"Dengan adanya Filanesia, para pemain memiliki akses akan kurikulum yang disusun secara resmi oleh PSSI yang dapat membantu mereka untuk mengembangkan diri dan mewujudkan mimpi mereka. Semoga dengan adanya kolaborasi ini, Filanesia dapat menjaring lebih banyak bibit-bibit berbakat tidak hanya di kota besar namun di daerah-daerah yang belum terpapar informasi tersebut," kata Rendy Juliansyah.

CLEAR Luncurkan Produk dengan Packaging Hasil Daur Ulang

 

CLEAR Luncurkan Produk dengan Packaging Hasil Daur Ulang
CLEAR Luncurkan Produk dengan Packaging Hasil Daur Ulang

Selain mendukung program Filanesia, CLEAR sebagai brand sampo anti ketombe No 1 di Indonesia ini juga meluncurkan produk dengan packaging hasil daur ulang dan mengubah botol plastik menjadi 10.000 bola plastik.

Bola-bola ini akan disebarkan ke berbagai penjuru negeri untuk menumbuhkan kecintaan terhadap Indonesia, termasuk ke daerah terdampak bencana alam seperti Palu, Donggala, dan Lombok, agar mimpi serta hak mereka untuk menjadi pemain sepakbola terpenuhi.

Sejalan dengan program pelestarian lingkungan, Clear membuat botol shampo dengan komposisi 25 persen menggunakan materi daur ulang (recycle), serta mengubah kemasan botol sampo menjadi bola sepak.

 

CLEAR Luncurkan Produk dengan Packaging Hasil Daur Ulang
Bola sepak dari daur ulang botol sampo Clear.

"CLEAR meluncurkan botol plastik yang ramah lingkungan sebagai komitmen penuh CLEAR tidak hanya kepada penggunanya namun juga untuk bumi ini. Penyebaran Bola Plastik adalah aksi nyata kreatif hasil kerjasama CLEAR Bersama PSSI. Untuk ukuran, CLEAR berkonsultasi dengan PSSI agar bola plastik ini bisa menyerupai bola karet yang digunakan di pertandingan resmi," tutur Dave Shaw, Selaku Senior RnD Manager PT Unilever Indonesia Tbk.

Randy Juliansyah yang juga punggawa Timnas Indonesia ketika menjuarai Piala AFF U-16 Tahun 2018 lalu mengungkapkan rasa terima kasih atas kepedulian yang diperlihatkan Clear. 

"Saya teringat masa kecil saya ketika bola menjadi salah satu barang 'mahal' sekaligus paling dicari anak-anak sebagai hiburan di waktu senggang. Biasanya anak yang memiliki bola otomatis punya teman paling banyak! Karena tanpa bola, tidak mungkin ada permainan sepakbola," ujar Rendy Juliansyah.

Komitmen CLEAR dalam mendukung sepakbola Indonesia telah dilakukan sejak tahun 2011 bersama Tim Nasional Indonesia. Melalui kampanye Ayo! Indonesia Bisa, CLEAR mendukun timnas mulai dari SEA Games hingga Asian Games dengan melakukan co-training, coaching & scouting dengan Manchester United, Kualifikasi Piala Asia U-19, dan Piala Asia U-23.

”Kami berharap seluruh serangkaian kegiatan yang dilakukan CLEAR dapat membangkitkan semangat bakat bakat muda sepakbola Indonesia untuk tetap bergerak positif dan mewujudkan mimpi mereka," tutup Essy.

 

(Adv)

Live Streaming

Powered by