Sukses

Capai Kesepakatan dengan Ajax, Juventus Siap Gaji Matthijs de Ligt Rp160 M per Musim

Juventus dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan Ajax untuk memboyong Matthijs de Ligt ke Turin.

Liputan6.com, Turin - Juventus dikabarkan selangkah lagi mendapatkan bintang Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt. Klub berjulukan I Bianconeri itu dikabarkan telah menyepakati personal term dengan gelandang berusia 19 tahun itu.

Dan, yang paling penting, menurut Sky Sport Italia, mereka juga telah mencapai kesepakatan dengan Ajax. Juventus bakal membayar klub asal Belanda itu 70 juta euro demi memboyong Matthijs de Ligt.

Kini, Juventus tengah berusaha meyakinkan sang pemain dengan sodoran kontrak bernilai 8 juta euro per musim (sekitar Rp 160 miliar) plus variasi bonus. Jumlah ini mendekati permintaan Matthijs de Ligt, 12 juta euro per musim.

Dalam kontrak itu, Juventus juga akan memasukkan klausul pelepasan bernilai 150 juta euro. Sementara, Ajax Amsterdam selain mendapat 70 juta euro, juga akan menerima bonus.

Juventus memang sangat ngotot untuk memboyong Matthijs de Ligt. Kehadiran pemain kelahiran 12 Agustus 1999 itu diharapkan akan semakin memperkuat pertahanan Juventus.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fans Ronaldo

De Ligt sendiri tampaknya sejak awal memang berhasrat bergabung dengan Juventus. Sebab, di sana ada Cristiano Ronaldo, pemain idolanya.

"Saya bicara dengan teman semasa kecil saya dan dulu, saya selalu mengatakan ingin menjadi Ronaldo saat bermain bola di kebun," ujar del Ligt di Voetbal International. "Jersey yang pertama kali saya punya juga jersey Ronaldo."

3 dari 3 halaman

Kandidat Tunggal

Sebenarnya bukan hanya Juventus yang menginginkan de Ligt. Masih ada Barcelona dan klub kaya Prancis, Paris Saint Germain yang juga menginginkannya.

Namun, belakangan Barcelona dan PSG mundur karena berbagai sebab. Sehingga Juventus, sebagai kandidat tunggal peminat de Ligt, jadi leluasa bernogosiasi dengan Ajax.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.