Guardiola Sebut Klub yang Bisa Rekrut Matthijs de Ligt Sangat Beruntung

Oleh Rizki Hidayat pada 27 Jun 2019, 18:35 WIB
Bek Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt.

Jakarta Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menyebut Matthijs de Ligt adalah pemain muda yang memiliki masa depan cerah. Guardiola sangat mengagumi penampilan pemain Ajax Amsterdam ini. 

Pemain asal Belanda tersebut mencuri perhatian pada musim ini. Matthijs de Ligt berhasil membawa Ajax Amsterdam lolos ke semifinal Liga Champions, dan menjuarai Eredivisie Belanda serta KNVB Cup.

Matthijs de Ligt juga turut membantu Timnas Belanda melenggang hingga ke final UEFA Nations League 2018-2019. Namun, Belanda gagal meraih titel juara setelah menelan kekalahan 0-1 dari Portugal di Estadio do Dragao, Porto, 9 Juni 2019.

Performa apik De Ligt membuat sejumlah klub Eropa tertarik untuk mendapatkan tanda tangannya, mulai dari Barcelona, Manchester City, Paris Saint-Germain, hingga Juventus.

Pep Guardiola tak menampik jika Matthijs de Ligt adalah satu di antara pemain bertahan terbaik di Eropa. Baginya, klub yang mendapatkan jasa De Ligt akan sangat beruntung.

"Matthijs de Ligt adalah pemain bertahan yang bagus. Dia baru 19 tahun, dan klub yang mendapatkan jasanya akan mempunyai bek untuk waktu yang lama," papar Guardiola.

 

2 of 2

Kian Dekat Gabung ke Juventus

Juventus vs Ajax
Bek Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt berebut bola dengan megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo pada laga pertama perempat final Liga Champions 2018-2019 di Amsterdam Arena, Rabu (10/4). Juventus harus puas bermain imbang 1-1 di kandang Ajax Amsterdam. (AP/Martin Meissner)

Matthijs de Ligt santer disebut akan segera bergabung dengan Juventus pada bursa transfer musim panas tahun ini. Seperti dilansir The Guardian, si pemain sepakat menandatangani kontrak lima musim bersama Juve.

Selain itu, De Ligt juga akan menerima bayaran 24 juta euro (Rp 386 miliar) per tahun dari I Bianconeri. Kini, manajemen Juventus tinggal mencapai kesepakatan dengan Ajax Amsterdam terkait transfer Matthijs de Ligt.

Juve dikabarkan siap menggelontorkan dana hingga 70 juta poundsterling (Rp 1,2 triliun) demi bisa menebus De Ligt dari Ajax. Namun, upaya Juventus tersebut bakal mendapat halangan dari Paris Saint-Germain.

Pasalnya, PSG juga tertarik meminang pemain 19 tahun tersebut. Direktur olahraga Les Parisiens, Leonardo, terus menjalani komunikasi dengan Ajax dan agen Matthijs de Ligt, Mino Raiola, demi merealisasikan transfer sang pemain.

Sumber: Bola.com

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by
Tragedi Kabut Asap