Sukses

MU Siap Tekor Demi Datangkan Striker Sporting Lisbon

MU ingin belanja besar-besaran menyusul keterpurukan di musim lalu. Kabarnya, striker Sporting Lisbon tengah dibidik.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) kabarnya serius ingin mendatangkan striker Sporting Lisbon, Bruno Fernandes. Manajemen Setan Merah -julukan MU- pun telah bertemu dengan agen Fernandes untuk membahas kemungkinan transfer.

Seperti dilansir Talksport, MU terpikat setelah melihat performa Fernandes pada musim lalu. Striker berusia 24 tahun ini mencetak 32 gol dan 18 assists bagi Sporting.

Pencapaian itu membuat Fernandes masuk ke timnas Portugal. Bersama timnas Portugal, Fernandes sukses meraih trofi UEFA Nations League.

Rentetan prestasi itu membuat ia menjadi buruan klub-klub Eropa. Selain MU, Fernandes kabarnya juga diincar Tottenham Hotspur.

Namun demikian, MU tampaknya lebih berpeluang mendatangkan Fernandes. Pasalnya, manajemen telah memberi lampu hijau bagi Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer untuk belanja besar.

Ini menyusul keterpurukan MU pada musim lalu. Paul Pogba dan kawan-kawan hanya finis di peringkat keenam dan gagal masuk ke Liga Champions musim depan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

70 Juta Pound Sterling

Sporting pun tak menyia-nyiakan ketertarikan MU kepada strikernya. Klub berjuluk Leones ini mematok harga 70 juta pound sterling atau Rp 1,2 triliun.

Menurut situs tranfsermarkt, Fernandes masih punya kontrak dengan Sporting hingga Juni 2023. Ia juga punya nilai transfer sebesar 49,5 juta pound serling.

3 dari 3 halaman

Pemain Ketiga

Di sisi lain, Fernandes bisa menjadi pemain ketiga yang diboyong MU di bursa transfer musim panas ini. Dua pemain sebelumnya yakni Daniel James (Swansea City), dan Aaron Wan-Bissaka (Crystal Palace.

James (21) didatangkan dengan nilai transfer 15 juta pound sterling. Sementara itu, harga transfer Wan Bissaka kabarnya mencapai 50 juta euro.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • bruno fernandes