Ingin Pinjam Lukaku dari MU, Inter Milan Siapkan Rp 160 Miliar

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 27 Jun 2019, 13:35 WIB
Diperbarui 29 Jun 2019, 13:13 WIB
FOTO: Romelu Lukaku 2 Gol, Manchester United Tekuk Southampton

Liputan6.com, Milan - Inter Milan belum mau menyerah mendapatkan tanda tangan striker Manchester United (MU), Romelu Lukaku pada bursa transfer musim panas ini. Inter Milan berencana untuk meminjam Lukaku.

Inter Milan ingin meminjam striker MU berusia 26 tahun itu selama dua tahun. Diberitakan Football Italia, untuk menggoda Setan Merah, sebutan MU, manajemen Inter Milan pun menyiapkan 10 juta euro atau setara dengan Rp 160 miliar.

Tak hanya itu, Inter Milan juga menyertakan opsi pembelian bila masa pinjaman Lukaku telah berakhir. Nantinya, Inter Milan bersedia menyerahkan 60 juta euro untuk mempermanenkan eks striker Everton tersebut.

Sebelumnya, Nerazzurri, sebutan Inter Milan, telah mengajukan tawaran barter pemain antara Lukaku dengan Mauro Icardi. Namun opsi itu ditolak oleh manajemen MU yang menginginkan uang dari penjualan striker asal Belgia tersebut.

Setan Merah menginginkan Inter Milan menyerahkan uang sebesar 70 juta euro sebagai biaya transfer Lukaku. Harga itu sangat pantas karena Lukaku masih memiliki kontrak tersisa di Old Trafford selama tiga tahun.

Lukaku, pada musim lalu di Liga Inggris, tampil tidak terlalu mengesankan. Dari 32 pertandingan bermain di Liga Inggris, dia hanya mencatatkan 12 gol dan satu assist untuk MU.

 

2 of 3

Agen Lukaku di Markas Inter

Cristiano Ronaldo, Piala Dunia 2018, Pesta Bola 2018
Romelu Lukaku. (AP/Matthias Schrader)

Sebelumnya, agen Lukaku, Federico Pastorello sudah berada di markas Inter Milan. Dia sudah berkomunikasi dengan direktur olahraga ​Inter Milan terkait kemungkinan transfer Lukaku.

"Lukaku memiliki mimpi dan harapan (untuk bergabung dengan I​nter Milan), tetapi tidak mudah untuk mewujudkannya," ujar Pastorello seperti dilansir ​Goal.

"Ya, memang benar bahwa Inter tengah berusaha sekuat tenaga untuk mendatangkannya. Lukaku juga sudah mengungkapkan keinginan untuk segera hengkang dari​ Manchester United," katanya menambahkan.

 

3 of 3

Statistik Lukaku

Berikut statistik Romelu Lukaku sejak memperkuat MU pada 10 Juli 2017:

Main: 96

Menit main: 7.072

Gol: 42

Assist: 13

Kartu kuning: 9

Kartu merah: 0

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by