Sukses

Madura United vs Persebaya: Sengit Derby Jatim di Piala Indonesia

Madura United akan menjamu Persebaya di laga kedua perempat final Piala Indonesia di Stadion Gelora Madura Pamekasan.

Liputan6.com, Jakarta - Persaingan sesama klub kuat Jawa Timur, Madura United dan Persebaya Surabaya tidak hanya terjadi di Shopee Liga 1 2019. Di Piala Indonesia, keduanya juga terlibat perseteruan sengit.

Sore ini, Madura United akan menjamu Persebaya di laga kedua perempat final Piala Indonesia. Pertandingan ini akan digelar di Stadion Gelora Madura Pamekasan.

Kedua tim dipastikan bakal habis-habisan untuk mengamanan tiket ke semifina. Pasalnya, di pertandingan pertama, Madura United dan Persebaya bermain imbang 1-1.

Tak pelak, duel ini pun diprediksi berlangsung sengit. “Saya pikir dua tim ini sama-sama punya motivasi," kata Djadjang Nurdjaman, pelatih Persebaya, kepada Bola.com.

Mantan pelatih Persib ini menambahkan, "Kami juga sama punya motivasi untuk lolos ke babak berikutnya, sehingga kami akan berusaha untuk memenangkan pertandingan besok. Mudah-mudahan tuah Piala Presiden berlanjut di Piala Indonesia kali ini."

Di Piala Presiden 2019, keduanya memang bertemu di semifinal. Saat itu, Persebaya menang dalam dua laga, masing-masing 1-0 dan 3-2, sehingga lolos ke partai final.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Madura United Pincang

Madura United sendiri berpotensi pincanga kekuatannya. Bek kiri Andik Rendika Rama harus absen akibat akumulasi kartu. Lalu, gelandang Zah Rahan masih mengalami cedera.

Untung, di luar itu, para pemain lainnya dalam kondisi bagus.“Kondisi pemain sudah oke. Kami tidak punya banyak waktu, Persebaya juga sama karena kemarin bermain di Borneo," tutur Dejan Antonic, pelatih Madura United.

Dia menambahkan, “Semoga kami harus bawa hasil positif dan ke semifinal. Kami harus ambil kesempatan karena bermain di kandang lagi. Semua pertandingan menarik kalau yang bermain Madura United melawan Persebaya."

 

3 dari 3 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Madura United (4-4-2): Muhammad Ridho Djazulie (kiper); Marckho Meraudje, Jaimerson Xavier, Fandry Imbiri, Alfath Faathier (belakang); Andik Vermansah, Asep Berlian, Zulfiandi, Greg Nwokolo (tengah); Beto Goncalves, Aleksandar Rakic (depan). 

Pelatih: Dejan Antonic 

Persebaya (4-3-3): Miswar Saputra (kiper); Novan Sasongko, Mokhamad Syaifuddin, Rachmat Irianto, Ruben Sanadi (belakang); Muhammad Hidayat, Damian Lizio, Fandi Eko Utomo (tengah); Manuchehr Jalilov, Osvaldo Haay, Irfan Jaya (depan). 

Pelatih: Djadjang Nurdjaman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.