Benfica Konfirmasi Atletico Madrid Kucurkan Rp 2 Triliun untuk Pemain Bidikan MU

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 27 Jun 2019, 12:30 WIB
Diperbarui 28 Jun 2019, 03:15 WIB
Latihan Portugal

Liputan6.com, Porto - Benfica telah mengonfirmasi tawaran dari Atletico Madrid sebesar 126 juta euro atau setara dengan Rp 2 triliun untuk biaya transfer Joao Felix, pemain asal Portugal incaran Manchester United (MU).

Joao Felix. masih berusia 19 tahun. Kendati demikian, namanya sudah diincar banyak klub top Eropa termasuk MU, lantaran disebut sebagai titisan Cristiano Ronaldo. Pada musim lalu, di Liga Portugal, dia mampu mencetak 15 gol dan sembilan assist dari 26 penampilan.

Dengan catatan yang gemilang, pemain kelahiran Viseu, Portugal itu bisa menjadi pemain yang menjanjikan di masa depan. Atletico Madrid pun berani membayar mahal, meski nilai transfer Joao Felix, seperti dikutip dari Transfermarkt, hanya 70 juta euro.

"Jika Benfica menerima penawaran dalam proposal, total biaya yang didapat dari Atletico Madrid, sesuai tanggal pengalihan hak kepemilikan, akan mencapai 120 juta euro," tulis Benfica yang dikutip dari Reuters.

Adapun jika dirinci, 120 juta euro merupakan uang yang dibutuhkan untuk menebus klausul pelepasan Joao Felix. Sementara itu, 6 juta euro sisanya adalah biaya administrasi dalam proses transfer pemain yang sudah lama diincar MU itu.

 

2 dari 3 halaman

Pemain Muda Termahal

Pesepakbola muda
Joao Felix. (AFP/Patricia De Melo Moreiera)

Bila transfer tersebut terjadi, maka Joao Felix bakal menjadi pemain muda termahal dunia yang usianya masih di bawah 20 tahun. Saat ini, label pemain muda termahal masih dipegang oleh Kylian Mbappe.

Nilai jual striker Paris Saint-Germain tersebut berada di angka 135 juta euro. Harga Mbappe mahal lantaran sang pemain sudah menjuarai Piala Dunia bersama Timnas Prancis.

Sementara itu, Atletico Madrid berani membayar Joao Felix dengan harga mahal untuk menggantikan peran Antoine Griezmann. Pemain berusia 28 tahun itu telah memastikan diri bakal meninggalkan klub.

 

3 dari 3 halaman

Statistik Joao Felix

Berikut statistik Joao Felix bersama Benfica di Liga Portugal pada musim lalu:

Main: 26

Gol: 15

Assist: 9

Kartu kuning: 2

Kartu merah: 0

Starting XI: 62 persen

Persentase gol untuk Benfica: 23 persen

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓
Penampakan Mobil Baru Cristiano Ronaldo Senilai Rp 145 Miliar