Sukses

Masuk Timnas Indonesia, Beckham Dapat Dukungan Pelatih Persib Bandung

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mendukung penuh pemanggilan gelandang muda timnya, Beckham Putra Nugraha ke timnas Indonesia U-18. Beckham berpeluang menjadi pemain timnas Indonesia U-18 di Piala AFF.

Liputan6.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mendukung penuh pemanggilan gelandang muda timnya, Beckham Putra Nugraha ke timnas Indonesia U-18. Pelatih asal Belanda ini menilai, hal itu bagus untuk Beckham.

“Selamat untuk Beckham. Itu bagus untuk dia, untuk perkembangan kemampuannya," kata Robert seperti dilansir situs resmi Persib Bandung.

"Dia adalah pemain muda yang potensial. Salah satu pemain muda berbakat yang ada di Indonesia,” ujar Robert menambahkan.

Seperti diketahui, Beckham Putra baru saja dipanggil masuk timnas Indonesia U-18 untuk melakukan pemusatan latihan di Cikarang, Jawa Barat.

Pusatan latihan ini merupakan program persiapan Timnas U-18 yang akan tampil di AFF U-18 Championship 2019 dan Kualifikasi AFC U-19 Championship 2020. Sebelumnya Beckham telah menyelesaikan proses seleksi pada bulan April lalu.

"Alhamdulilah semoga bisa memberikan yang terbaik buat Timnas," ujar adik dari gelandang Persib Bandung, Gian Zola ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Semakin Matang

Robert menuturkan, pemanggilan Beckham ke timnas Indonesia U-18 bisa membuat sang pemain semakin matang. Mantan pelatih PSM Makassar ini yakin pemanggilan ini baru awal dari karier panjang Beckham.

“Jadi ketika kembali ke Persib, dia harus semakin matang dan tahu apa yang harus dilakukan. Karena buat dia, perjalanan untuk menjadi pemain senior yang sesungguhnya di Liga 1 masih sangat panjang,” kata Robert mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Surat Dari PSSI

Pemanggilan Beckham sendiri diketahui lewat surat dari PSSI bernomor 2187/AGB/410/VI-2019, tentang Pemanggilan Pemain Tim Nasional U-18 tanggal 25 Juni 2019.

"Sehubungan dengan program Tim Nasional Indonesia yang akan mengikuti AFF U-18 Championship 2019 dan Kualifikasi AFC U-19 Championship 2020, PSSI akan melakukan pemusatan latihan Tim Nasional U-18. Maka, dengan ini PSSI memanggil Beckham Putra Nugraha," tulis surat PSSI bertandatangan Sekretaris Jenderal, Ratu Tisha.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.