Sukses

Idolakan Cristiano Ronaldo, Matthijs De Ligt Merapat ke Juventus?

Matthijs De Ligt sempat diminta langsung oleh Cristiano Ronaldo bergabung dengannya di klub besar Italia, Juventus.

Liputan6.com, Amsterdam - Teka-teki masa depan bek Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt pada bursa transfer musim panas ini sangat dinantikan. Klub-klub besar seperti Juventus, Paris Saint-Germain, Barcelona, hingga Manchester United (MU) dirumorkan bakal menjadi klub barunya.

Dari keempat klub tersebut, Juventus dikabarkan menjadi yang terdepan dalam perebutan tanda tangan pemain asal Belanda itu. Terlebih, pemain yang diidolakan De Ligt, Cristiano Ronaldo mengajaknya bergabung ke klub berjulukan Si Nyonya Tua.

Bermain bersama Ronaldo bakal menjadi hal yang spektakuler bagi De Ligt. Terlebih, pada waktu kecil, bek berusia 19 tahun itu bercita-cita ingin menjadi seperti Ronaldo.

"Waktu cepat berlalu, terkadang saya menyadari itu. Sepanjang musim, di klub dan selama kompetisi, Anda tidak benar-benar punya waktu untuk meninjau semuanya sebagai pemain," kata De Ligt dalam wawancaranya dengan media Belanda, Voetbal International, yang dikutip oleh Calciomercato.

"Terkadang ada momen ketika saya menyadari bahwa ini tidak normal. Seperti baru-baru ini, ketika saya makan malam dengan teman-teman sepak bola dari masa lalu, ada juga teman masa kecil dan kami ingat betul. Kami sampai pada kesimpulan kalau saya selalu ingin menjadi seperti Cristiano Ronaldo ketika bermain sepak bola," ujar bek incaran Juventus itu menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jersey Pertama De Ligt

Saking mengidolakan Ronaldo, De Ligt membeli jersey pertama dengan nama Ronaldo saat masih memperkuat Manchester United. De Ligt mengaku sangat menyukai gaya permainan pria berusia 34 tahun tersebut.

"Terutama saat dia bermain di Manchester United. Jersey sepakbola pertamaku juga Ronaldo sejak saat itu. Makan malam itu Ajax bertemu dengan Juventus (di Liga Champions), aku harus berhadapan dengan Ronaldo," ucap De Ligt.

 

3 dari 3 halaman

Kesepakatan Pribadi

Terbaru, seperti dikabarkan Sky Sport Italia, De Ligt telah mencapai kesepakatan pribadi dengan Juventus. De Ligt nantinya bakal menerima upah sebesar 12 juta euro (Rp 193 miliar) per tahun, sudah termasuk dengan bonus.

Setelah kesepakatan pribadi terjalin, kini Juve tinggal menuntaskan urusan dengan Ajax Amsterdam selaku klub pemilik De Ligt. Juve sejauh ini dikabarkan bakal menebus bek 19 tahun itu dengan harga 70 juta euro (Rp 1,1 triliun).

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.