Toni Kroos Ungkap Suka Duka Real Madrid Setelah Kehilangan Cristiano Ronaldo

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 27 Jun 2019, 10:00 WIB
Diperbarui 29 Jun 2019, 09:13 WIB
Kandidat Pesepak Bola Terbaik di Eropa

Liputan6.com, Madrid - Gelandang Real Madrid, Toni Kroos kembali buka suara soal transfer yang dilakukan timnya kala melepas Cristiano Ronaldo pada bursa transfer 2018. Megabintang Timnas Portugal itu memilih bergabung dengan Juventus.

Klub asal Italia itu harus menyerahkan mahar sebesar 100 juta euro atau setara dengan Rp 1,6 triliun ke rekening milik Real Madrid. Tentunya, uang itu sangat banyak didapat oleh Los Blancos menjadi sebuah kabar bagus, mengingat usia Ronaldo sudah di atas 30 tahun.

"Transfer Ronaldo membuat semua orang senang. Dia menginginkan pengalaman baru dan Real Madrid menghasilkan banyak uang," kata Kroos, seperti diberitakan Daily Star.

Kendati mendapat uang banyak menjadi sebuah keuntungan, Real Madrid harus menelan pil pahit. Mereka gagal meraih satu gelar setelah kehilangan Cristiano Ronaldo.

Bahkan, di ajang La Liga, Real Madrid hanya meraih 21 kemenangan dan lima hasil imbang. Los Blancos menelan 12 kekalahan, lima di antaranya terjadi di Santiago Bernabeu Stadium.

 

2 dari 3 halaman

Duka Real Madrid

selebrasi Crsitiano Ronaldo
Striker Juventus, Cristiano Ronaldo. (AFP/Giuseppe Cacace)

Kehilangan Ronaldo menjadi kerugian besar untuk Los Blancos. Pasalnya, pemain yang kini berusia 34 tahun itu mampu mencetak lebih dari 40 gol setiap musimnya bersama Real Madrid.

Pada musim lalu, top scorer Real Madrid di semua ajang, Karim Benzema hanya mampu mencetak 30 gol dari 53 pertandingan. Sedangkan Gareth Bale yang diplot untuk menggantikan peran Ronaldo hanya mencetak 14 gol dari 42 pertandingan.

"Sangat aneh jika Anda tidak kehilangan Cristiano Ronaldo. Dia menentukan banyak pertandingan dengan gol-gol yang dibuatnya," ucap Kroos menegaskan.

 

3 dari 3 halaman

Statistik

Berikut statistik Ronaldo dengan top scorer Real Madrid musim lalu.

Statistik Ronaldo pada musim terakhirnya di Real Madrid:

Main: 44

Gol: 44

Statistik top scorer Real Madrid:

Karim Benzema

Main: 53

Gol: 30

Gareth Bale

Main: 42

Gol: 14

Sergio Ramos

Main: 42

Gol: 11

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

Pakai Alat Ini, Lari Bisa 10 Persen Lebih Cepat