Hasil Piala Afrika 2019: Salah Cetak Gol, Mesir Lolos ke Perempat Final

Oleh Rizki Hidayat pada 27 Jun 2019, 09:10 WIB
Mohamed Salah

Jakarta Timnas Mesir menang 2-0 atas Kongo pada laga kedua Grup A Piala Afrika 2019. Hasil ini pun membuat Mesir lolos ke perempat final.

Winger Timnas Mesir, Mohamed Salah, berhasil mencetak satu gol sekaligus membantu timnya maju ke babak selanjutnya di Piala Afrika 2019.  

Dalam pertandingan yang berlangsung di Cairo International Stadium, Kairo, Rabu (26/6/2019) malam waktu setempat, Timnas Mesir tampil menekan sejak bola digulirkan.

Mereka pun berhasil membuka keunggulan saat laga baru berjalan 25 menit, lewat aksi Ahmed El Mohamady. Bola hasil sepakan kaki kanan El Mohamady tak mampu dihalai kiper.

Masuk menit ke-43 giliran Mohamed Salah yang mencatatkan namanya di papan skor. Umpan Trezeguet mampu dikonversikan Salah menjadi gol dengan tendangan kaki kiri. Sampai laga berakhir, skor 2-0 untuk kemenangan Timnas Mesir tetap bertahan.

Masih di Grup A, Timnas Uganda harus puas bermain 1-1 kontra Zimbabwe. Uganda unggul lebih dulu lewat aksi Emmanuel Okwi pada menit ke-12. Namun, Zimbabwe berhasil menyamakan kedudukan berkat tembakan Khama Billiat pada menit ke-40.

Hasil ini membuat Timnas Mesir berada di puncak Grup A dengan nilai enam, unggul dua poin atas Uganda di tempat kedua dan lima angka atas Zimbabwe di urutan ketiga.

Dengan satu pertandingan tersisa, Mesir berhak lolos ke perempat final. Sementara itu, Uganda dan Zimbabwe masih harus berjuang meraih peringkat kedua dan posisi ketiga terbaik.

Beralih ke Grup B, Nigeria memetik kemenangan 1-0 atas Guinea di Alexandria Stadium, Alexandria. Gol tunggal Nigeria dicetak Kenneth Omeruo pada menit ke-73.

Tambahan tiga poin membuat Nigeria kukuh di puncak Grup B dan lolos ke fase knock-out Piala Afrika 2019. Mereka mengoleksi enam poin dari dua laga, unggul lima angka atas Madagaskar dan Guinea di urutan dua serta tiga.

Berikut ini adalah hasil Piala Afrika 2019, Rabu (26/6/2019) malam waktu setempat:

 

2 of 2

Hasil Pertandingan:

Grup A

Uganda 1 - 1 Zimbabwe

Gol: Emmanuel Okwi 12'; Khama Billiat 40'

Mesir 2 - 0 Kongo

Gol: Ahmed El Mohamady 25', Mohamed Salah 43'

Grup B

Nigeria 1 - 0 Guinea

Gol: Kenneth Omeruo 73'

 

Sumber: Bola.com 

Lanjutkan Membaca ↓