Lucas Torreira Ungkap Alasan Penting Ingin Pindah ke AC Milan

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 26 Jun 2019, 20:15 WIB
Pesepak Bola Mungil Terhebat di Era Sepak Bola Modern

Liputan6.com, Jakarta - Lucas Torreira terus akan mendorong klubnya, Arsenal, untuk membiarkannya kembali ke Italia bersama AC Milan. Torreira punya alasan kuat meninggalkan Arsenal, yakni masalah keluarga.

The Gunners memboyong pemain tengah ini, pada musim panas lalu, dari Sampdoria ke Stadion Emirates. Torreira dengan cepat menunjukkan keahliannya di Liga Inggris.

Karenanya, pelatih AC Milan yang baru, Marco Giampaolo, yang pernah bekerja dengan Torriera di Sampdoria, menginginkannya tampil di San Siro. Ia menyebut Torreira bisa mendapat tempat di tim utama.

Menurut Sky Italia, Torreira telah memberi lampu hijau untuk pindah ke AC Milan. Dan dia siap melakukan bagiannya untuk membantu mencapai kesepakatan.

Dia ingin kembali ke Serie A dan tertarik untuk menghidupkan kembali ikatannya dengan Giampaolo di AC Milan.

2 of 3

Perjanjian Pinjaman

Lucas Torreira
Lucas Torreira. (dok. Arsenal FC)

Rossoneri sekarang tengah mengumpulkan proposal awal untuk diajukan ke Arsenal. AC Milan akan menawarkan Arsenal kontrak pinjaman dua tahun, dengan kewajiban untuk membeli.

Klub raksasa Italia itu harus membayar pada Arsenal sekitar 5 juta euro untuk perjanjian pinjaman, sedangkan kewajiban untuk membeli pada akhir periode akan ditetapkan sebesar 30 juta euro atau sekitar Rp 483 miliar.

3 of 3

Terpaksa

Menurut laporan tersebut, Unai Emery memutuskan melepas Torreira karena kondisi yang terpaksa.

Sang gelandang sejatinya merupakan pemain yang cukup penting di mata Emery. Namun ia terpaksa dijual karena Arsenal kekurangan dana transfer di musim panas ini.

Lanjutkan Membaca ↓