Sukses

Usung Konsep Milenial, Total Hadiah Indonesia Open 2019 Mencapai Rp 17 Miliar

Turnamen bulutangkis bergengsi dunia, Indonesia Open 2019 akan digelar pada 16-21 Juli mendatang di Istora Senayan, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Bli-bli Indonesia Open 2019 bakal berlangsung 16 hingga 21 Juli 2019 di Istora Senayan, Jakarta. Ketua Panitia Pelaksana, Achmad Budiarto dalam jumpa pers, Rabu (26/6/2019) mengatakan, bakal ada perbedaan konsep untuk gelaran tahun ini.

"Biasanya kita usung konsep sportainment. Tahun ini ada tambahan sport art tainment. Istora nanti akan sedikit diubah," kata Budi.

Budi menambahkan, perubahan konsep tidak terlepas dari banyaknya negara yang kini meniru konsep penyelenggaraan Indonesia Open. Hal tersebut karena Indonesia Open dianggap sebagai yang turnamen bulutangkis terbaik di dunia.

Bli-bli Indonesia Open 2019 sendiri masuk ke dalam turnamen BWF World Tour Super 1000. Selain Indonesia Open ada China Open, dan All England. Dari segi peserta, sebanyak 32 pemain papan atas juga akan ambil bagian di Indonesia Open 2019.

Budi mengatakan, perubahan konsep menjadi sportartainment nantinya akan mengakomodasi kawula muda. Namun Budi memastikan Istora tetap ramah bagi para penonton keluarga.

"Di awal kemarin, antusias luar biasa. (Tiket, red) Pre sale satu jam, sudah habis ludes terjual," terang Budi.

CEO Bli-bli.com, Kusumo Martanto, dalam jumpa pers Indonesia Open 2019 ini menuturkan, para pengunjung Istora bakal dimanjakan dengan berbagai hiburan bertemakan sportartainment.

"Mulai dari food festival, kuliner lokal, produk menarik, relax zone, art installation, dan pertunjukan seni," ujar Kusumo.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Total Rp 17 Miliar

Untuk total hadiah, Indonesia Open 2019 menyediakan sekitar Rp 17 miliar. Jumlah tersebut merupakan yang terbesar di antara seluruh rangkaian turnamen BWF.

Namun, para atlet juga diprediksi tampil ngotot bukan karena soal hadiah. Ini lantaran poin dalam Indonesia Open 2019 masuk perhitungan babak kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020.

Kepala bidang Bina Prestasi PBSI, Susi Susanti menuturkan, persiapan tim Indonesia sudah cukup baik. "Minimal kita ingin mengulang sukses tahun lalu, kita juga harapkan ada kejutan. Berharap satu gelar," kata Susi.

3 dari 3 halaman

Daftar Harga Tiket

Daftar Tiket Indonesia Open 2019

VIP : mulai dari Rp 100 ribu

Kelas 1: mulai dari Rp 50 ribu

Kelas 2: Rp 25 ribu

Tiket Terusan Red Class: Rp 1,1 juta

Tiket Terusan Blue Class: Rp 2,1 juta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.