PSM Vs Becamex Binh Duong: Adu Kualitas 2 Pelatih

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 26 Jun 2019, 09:50 WIB
PSM Makassar, Becamex Binh Duong

Jakarta - PSM Makassar punya tugas berat saat menjamu Becamex Binh Duong dalam leg kedua semifinal Piala AFC 2019 zona Asia Tenggara sore nanti. Pasalnya Juku Eja wajib menang dengan margin minimal dua gol untuk lolos, setelah kalah 0-1 di markas Becamex pada leg pertama pekan lalu.

Secara matematis, peluang PSM untuk melaju ke babak selanjutnya memang masih terbuka. Syaratnya, PSM wajib menang dengan margin dua gol untuk bisa melaju mulus ke final Zona ASEAN Piala AFC 2019.

Misi yang tidak mudah. Namun, PSM Makassar saat ini diasuh pelatih cerdik yakni Darije Kalezic. Sejauh ini, pelatih berpaspor Bosnia memiliki catatan pertandingan yang apik selama menukangi PSM.

Laga melawan Becamex menjadi edisi ke-20 buat Kalezic sebagai pelatih PSM. Sejak ditunjuk pada 2019, Kalezic sudah memberikan 11 kemenangan, tiga kali imbang, dan lima laga sisanya berakhir kekalahan.

Untuk kekalahan tersebut terjadi tiga kali di Piala Presiden, sekali di Piala Indonesia, dan sekali Piala AFC. Adapun di Shopee Liga 1 2019, PSM Makassar asuhan Kalezic masih melaju mulus tanpa kekalahan.

2 of 2

Kunci Kebangkitan Becamex

PSM Makassar
PSM saat latihan di Stadion Madya, Jakarta, jelang menjamu Becamex Binh Duong dalam leg kedua semifinal Piala AFC Zona ASEAN. (Bola.com/Abdi Satria)

Rapor apik juga dimiliki Nguyen Thanh Son bersama Becamex. Sejak menjadi penerus Tran Minh Chien, pelatih asal Vietnam itu masih kunci kebangkitan Becamex di Piala AFC.

Bersama Nguyen Thanh Son, Becamex berhasil melaju ke babak semifinal Zona ASEAN Piala AFC melalui jalur peringkat kedua terbaik. Becamex tercatat meraih lima kemenangan beruntun bersama Nguyen Thanh Son di Piala AFC.

Untuk level liga, Becamex asuhan Nguyen Thanh Son meraih empat kemenangan, dua kali imbang, dan empat kali kalah. Hasil tersebut membuat Becamex saat ini berada di peringkat keenam V League 1 2019.

Pertandingan leg kedua diprediksi bakal berlangsung ketat sejak awal hingga akhir. PSM Makassar dan Becamex Binh Duong akan tampil agresif demi mencetak gol dan mengamankan tiket final Zona ASEAN Piala AFC 2019.

Sumber: Bola.com

Lanjutkan Membaca ↓