PSM Vs Becamex Binh Duong: Berimbang di Semua Lini

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 26 Jun 2019, 11:20 WIB
PSM Makassar Vs Becamex Binh Duong

Jakarta - PSM Makassar punya tugas berat saat menjamu Becamex Binh Duong dalam leg kedua semifinal Piala AFC 2019 zona Asia Tenggara sore nanti. Pasalnya Juku Eja wajib menang dengan margin minimal dua gol untuk lolos, setelah kalah 0-1 di markas Becamex pada leg pertama pekan lalu.

 

Situasi inilah yang membuat PSM dalam posisi tertekan. Untuk bisa melaju ke babak selanjutnya, Zulham Zamrun dkk. harus mampu menang dengan selisih dua gol.

Misi yang memang tidak mudah. Namun, PSM bisa memanfaatkan keuntungan bermain di kandang dengan dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia.

Apalagi pasukan Darije Kalezic punya catatan bagus ketika bermain di kandang pada Piala AFC 2019. PSM Makassar belum terkalahkan dalam tiga laga kandang dengan perincian dua kali menang dan sekali imbang.

Lantas, siapa saja pemain-pemain yang akan berperan penting dalam laga nanti? Berikut ini duel antarlini yang bakal terjadi pada laga Becamex Binh Duong melawan PSM Makassar versi Bola.com:

2 of 4

Belakang

Bek PSM Makassar, Abdul Rahman, menyundul bola saat melawan Lao Toyota FC pada laga Piala AFC 2019 di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (13/3). PSM menang 7-3 atas Lao. (Bola.com/M. Iqbal Ichsan)

Pelatih Darije Kalezic diyakini tetap akan menggunakan jasa Abdul Rahman dan Aaron Evans di jantung pertahanan PSM. Seperti diketahui, pasangan tersebut sudah bermain bersama-sama dalam empat laga di Piala AFC.

Kekompakan dua pemain ini diprediksi bakal memperkukuh barisan pertahanan PSM. Apalagi memiliki postur tubuh jangkung yakni Abdul Rahman (190 cm) dan Aaron Evans (183) yang bisa mematikan bola-bola udara dari Becamex.

Sementara itu, Becamex diprediksi akan mengandalkan dua pemain tangguh di lini belakang, yakni Nguyen Thanh Long dan Ali Rabo. Pada leg pertama, keduanya berhasil tampil impresif di jantung pertahanan Becamex.

3 of 4

Tengah

Gelandang PSM Makassar, Wiljan Pluim, mengamati rekannya saat melawan Lao Toyota FC pada laga Piala AFC 2019 di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (13/3). PSM menang 7-3 atas Lao. (Bola.com/M. Iqbal Ichsan)

Wiljan Pluim bakal menjadi pemain penting PSM dalam laga nanti. Pemain asal Belanda itu bisa diandalkan sebagai kreator serangan sekaligus penjaga tempo permainan Juku Eja.

Sedangkan Becamex memiliki beberapa nama gelandang yang tampil mengesankan, yakni To Van Vu. Gelandang asal Vietnam itu dikenal memiliki kelincahan di lini kanan dan sudah mencetak tiga gol sepanjang fase penyisihan grup.

4 of 4

Depan

Striker PSM Makassar, Eero Markkanen, berusaha meminta bola saat melawan Lao Toyota FC pada laga Piala AFC 2019 di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (13/3). PSM menang 7-3 atas Lao. (Bola.com/M. Iqbal Ichsan)

Di lini depan, pelatih Darije Kalezic, diyakini bakal memberikan kesempatan Eero Markkanen bermain sejak awal. Pada leg pertama, Markkanen memulai laga sebagai pemain cadangan.

PSM membutuhkan selisih dua gol untuk bisa lolos ke babak selanjutnya. Ini akan menjadi tugas berat buat Markkanen yang sejauh ini sudah mencetak lima gol di Piala AFC 2019.

Sementara itu, kualitas lini serang Becamex hanya terfokus pada Wander Luiz. Sejauh ini, Luiz sudah mencetak empat gol sepanjang babak penyisihan grup. Juga ada Nguyen Tien Linh yang pada leg pertama berhasil mencetak gol ke gawang PSM.

Sumber: Bola.com

Lanjutkan Membaca ↓