Sukses

Everton Resmi Dapatkan Andre Gomes dari Barcelona

Andre Gomes pada musim lalu sudah membela Everton, tapi hanya berstatus pemain pinjaman dari Barcelona.

Liputan6.com, Liverpool - Everton resmi mendapatkan Andre Gomes dari Barcelona. Everton mempermanenkan status Andre Gomes, yang musim lalu hanya menjadi pemain pinjaman di Goodison Park.

Gelandang asal Portugal kesulitan bersaing di lini tengah Barcelona sehingga musim lalu harus dipinjamkan ke Everton. Bersama The Toffees, Andre Gomes bersinar di Liga Inggris.

"Barcelona dan Everton mencapai kesepakatan untuk transfer pemain sepak bola asal Portugal Andre Gomes. Jumlah yang disepakati untuk transfer adalah 25 juta euro plus bonus," demikian pernyataan yang dikeluarkan Barcelona.

"Barcelona berterima kasih secara terbuka kepada Andre Gomes atas dedikasi dan komitmennya, dan mengucapkan semoga sukses di masa depan," tutup pernyataan itu.

Dua musim membela Barcelona, Andre Gomes mengalami kekecewaan, sejak dia dibeli dari Valencia pada musim panas 2016 dengan biaya transfer 35 juta euro.

Pemain berusia 25 tahun itu hanya membuat enam penampilan di La Liga pada musim keduanya bersama Blaugrana. Dia juga berjuang menghadapi kritik dan cemoohan dari fans Barcelona.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berubah Seperti Neraka

Belakangan, hidupnya di klub yang bermarkas di Camp Nou itu berubah seperti neraka sehingga dia menerima pinangan Everton meski dengan status pinjaman. Di musim kedunya bersama Barcelona, Andre Gomes terkadang tidak ingin meninggalkan rumah karena rasa malu.

"Saya benar-benar senang menandatangani kontrak bersama Everton. Tidak sulit untuk memutuskan. Ini adalah keputusan yang mudah dan sangat senang membuatnya," ucap Gomes, seperti dilansir situs resmi Everton.

3 dari 3 halaman

Pengalaman Bagus

"Tahun lalu adalah pengalaman yang sangat bagus bagi saya. Saya hanya ingin merasakan bagian dari sesuatu yang istimewa dan saya menemukannya di sini," tuturnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.