Sukses

Barcelona Lepas Kiper Timnas Belanda ke Valencia

Kiper Timnas Belanda, Jasper Cillessen dijual Barcelona ke Valencia yang nilai transfernya konon mencapai 30 juta euro.

Liputan6.com, Barcelona - Jasper Cillessen telah menyetujui kesepakatan untuk bergabung dengan Valencia, sekaligus meninggalkan Barcelona setelah tiga musim mengabdi.

Cillessen belakangan terus berbicara tentang keinginannya untuk meninggalkan Barcelona musim panas ini. Kiper Timnas Belanda ini juga sempat mempertanyakan keputusan Blaugrana membanderolnya 53 juta pound sterling.

Kini, Barcelona berhasil mencapai kesepakatan dengan Valencia untuk Cillessen di angka 30 juta euro. Cillese. menandatangani kontrak tiga musim dengan El Che.

Valencia mengonfirmasi kabar itu di akun Twitter resmi mereka, dengan video seorang pria menandatangani kontrak dan kemudian mengangkat sepasang sepatu khas Belanda yang klasik.

Cillessen hanya tampil sebanyak 32 laga untuk Barcelona. Dia lebih banyak duduk di bangku cadangan karena kalah bersaing dengan kiper asal Jerman, Marc-Andre ter Stegen.

Sebagian besar penampilannya untuk Barcelona ada di pertandingan Copa del Rey dan cuma lima caps di kompetisi La Liga Spanyol. Meski demikian, Cillessen tetap menjadi pilihan pertama di bawah mistar gawang Timnas Belanda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Buka Jalan Neto

Dia bermain bagus di UEFA Nations League bersama De Oranje hingga lolos ke final, sebelum dikalahkan Portugal. Kepindahan Cillessen ke Valencia diperkirakan akan membuka jalan kiper asal Brasil, Neto untuk hengkang dari Mestalla.

Yang menarik, seperti dilansir Mundo Deportivo, Neto berpotensi berseragam klub asal Katalan tersebut musim panas ini sebagai pelapis Ter Stegen. Tapi, nilai transfer Neto dirahasiakan.

3 dari 3 halaman

4 Gelar

Cillessen bergabung dengan Barcelona pada musim panas 2016 setelah dia meninggalkan Ajax Amsterdam. Dia memenangi dua gelar La Liga dan dua trofi Copa del Rey selama memperkuat Blaugrana.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.