Sukses

Liverpool, Bayern Munchen, dan Ajax Kepincut Wonderkid Asal Belanda

Tiga klub besar Eropa turut meramaikan perburuan wonderkid asal Belanda.

Jakarta - Tiga klub raksasa Eropa Liverpool, Bayern Munchen, dan Ajax Amsterdam, sedang bersaing dalam mendapatkan wonderkid asal Belanda, Sepp van den Berg.

Daily Mail, Selasa (25/6/2019), mengabarkan upaya Bayern Munchen dan Ajax Amsterdam ini bisa menjadi ganjalan bagi Liverpool. 

Menurut laporan This is Anfield, Liverpool digadang-gadang menjadi yang terdepan dalam perburuan pemain FC Zwolle tersebut. Klub asal Merseyside ini telah mengajukan tawaran 2 juta euro (Rp32,1 miliar). Sejauh ini, angka tersebut masih yang tertinggi di antara klub peminat Van den Berg lainnya.

Liverpool ngotot mendatangkan pemain Timnas Belanda U-19 tersebut bukan tanpa alasan kuat. Pertama, Belanda dikenal sebagai negara yang memiliki segudang pemain muda bertalenta.

Kedua, empat gelandang Liverpool akan pergi di masa akhir kontrak mereka. Corey Whelan, Conor Masterson, Juanma, dan George Johnston dikabaran menuju pintu keluar Anfield.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Baru 17 Tahun

Kepergian ketiganya akan membuat Liverpool kekurangan bek tengah yang berusia di bawah usia 23 tahun. Padahal, regenerasi pemain muda harus dijaga klub-klub papan atas, termasuk Liverpool.

Selain itu, kualitas Sepp van den Berg menjadi daya tarik tersendiri bagi Liverpool, serta klub papan atas Eropa lainnya. Pemain berusia 17 tahun tersebut sudah tampil 22 kali di Eredivise. Catatan tersebut cukup istimewa karena usianya bisa dibilang masih sangat muda. 

Sumber: Daily Mail/Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.