Sukses

Pemain Muda Dortmund Incaran MU Dibanderol Rp 1,7 Triliun

Pemain muda Borussia Dortmund, Jadon Sancho, yang jadi incaran Manchester United (MU), dibanderol seharga Rp 1,7 triliun.

Manchester - Runner-up Bundesliga 2018-2019, Borussia Dortmund, membanderol pemain mudanya, Jardon Sancho, seharag 100 juta paun (Rp 1,7 triliun). Itu mereka lakukan usai Manchester United (MU) menyatakan ketertarikannya. Padahal sebelumnya Dortmund dikabarkan hanya akan menjual Jadon Sancho di angka 70 juta paun (Rp 1,2 triliun).

Seperti diberitakan media-media di Inggris, Selasa (25/6/2019), Setan Merah sedang berburu gelandang untuk mengantisipasi hengkangnya Paul Pogba. Jadon Sancho dinilai menjadi satu di antara alternatif pilihan yang akan direkrut MU.

Usia Sancho yang masih 19 tahun juga sesuai misi regenerasi yang diterapkan Ole Gunnar Solksjaer. Sayang, Dortmund mematok harga terlalu tinggi untuk pemain mudanya tersebut.

Alotnya negosiasi dengan Borussia Dortmund membuat United menghadapi masalah lainnya. Bagaimana tidak, mereka dikabarkan terlalu fokus mengejar perekrutan Jadon Sancho sehingga target sedikit terlupakan.

Misalnya saja perekrutan Aaron Wan-Bissaka yang tak kunjung rampung. Padahal, Solskjaer menargetkan memboyong lima pemain baru untuk melengkapi skuat utama MU musim depan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masih Ada Harapan

Namun, bursa transfer belum berakhir. Masih ada harapan untuk Sancho berduet dengan Wan-Bissaka yang juga tengah diburu Setan Merah. Jika berhasil dibawa ke Inggris, Sancho akan kembali ke negara yang membesarkan namanya.

Pada 2015 Jadon Sancho merumput bersama Manchester City setelah lulus dari akademi Watford. Selain itu, Inggris adalah tanah kelahirannya. Jadi, jika benar-benar pindah ke Inggris untuk memperkuat Manchester United bukan masalah besar.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.