Sukses

Bintang Liverpool Rela Tukar Gelar Liga Champions dengan Piala Afrika

Winger Liverpool, Sadio Mane akan bermain untuk Timnas Senegal di Piala Afrika 2019 yang berlangsung di Mesir.

Liputan6.com, Kairo - Bintang Senegal, Sadio Mane menyatakan bahwa dirinya akan rela menukar medali Liga Champions yang ia raih bersama Liverpool demi menjuarai Piala Afrika tahun ini.

Sadio Mane meraih kesuksesan luar biasa bersama Liverpool pada musim 2018-19 kemarin. Selain juara Liga Champions, pemain 27 tahun itu juga keluar sebagai top skorer alias pencetak gol terbanyak di Premier League.

Kini Mane tengah berkonsentrasi memperkuat Senegal di turnamen Piala Afrika 2019 yang digelar di Mesir. Mane pun sangat berhasrat memenangi ajang ini.

"Kami ingin meraih sesuatu yang luar biasa. Tentu kami adalah salah satu tim favorit, kita tak bisa menyangkalnya. Namun status itu saja tak cukup untuk menuju gelar juara," ujar Sadio Mane kepada France Football.

"Juara bersama negara saya yang tak pernah menjuarai Piala Afrika akan terasa sangat indah. Saya bahkan siap menukar Liga Champions dengan gelar Piala Afrika. Kepulangan ke Dakar akan luar biasa. Inilah impian terbesar dan tergila saya," imbuhnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Memulai Petualangan

Senegal memulai petualangan mereka di Piala Afrika 2019 dengan gemilang. Meski tak ikut mencetak gol, akan tetapi Mane sukses membawa negaranya mengalahkan Tanzania dalam partai pertama Grup C.

Selanjutnya, Senegal bakal berhadapan dengan Aljazair pada Jumat (28/6) dini hari nanti. Terakhir, Mane cs akan meladeni tantangan Kenya pada Selasa (2/7) mendatang.

3 dari 3 halaman

Kekuatan Senegal

Skuat Senegal kali ini terbilang cukup mewah. Selain Mane, tim Singa Teranga juga diperkuat beberapa pemain papan atas seperti Kalidou Koulibaly, Cheikhou Kouyate hingga Keita Balde.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.