Sukses

Latih Juventus, Sarri Hanya Jadi Asisten Cristiano Ronaldo?

Media Italia menyebut Maurizio Sarri cuma akan menjadi asisten Cristiano Ronaldo di tim Juventus, karena tergantung bintang Timnas Portugal itu.

Jakarta Media Italia, Libero, menulis sebuah artikel tentang Maurizio Sarri dan Cristiano Ronaldo. Melansir Il Bianco Nero, Minggu (23/6/2019), artikel tersebut menyebut Maurizio Sarri hanya sebatas asisten Cristiano Ronaldo di Juventus.

Kabar ini pertama kali mencuat lewat unggahan Twitter Giovanni Capuano, yang merupakan satu di antara jurnalis ternama Italia. "Sarri hanya wakil Ronaldo," tulisnya sambil membagikan screenshoot judul artikel terbitan Libero.

Media Italia tersebut tak hanya menuduh. Libero turut menyertakan berbagai alasan mengapa mereka melabeli pelatih anyar Nyonya Tua tersebut dengan sebutan 'asisten'.

Pertama, Ronaldo adalah satu di antara pemain penting di Juventus. Mantan pemain Real Madrid itu selalu dilibatkan dalam keputusan penting yang diambil oleh Juventus. Oleh sebab itu, Sarri meminta saran dari Ronaldo sebelum membuat beberapa keputusan.

Kedua adalah kerendahan hati Sarri yang rela menyusul Ronaldo ke Prancis. Calciomercato menulis, pelatih asal Tuscany tersebut bergegas menemui Ronaldo dua hari setelah dirinya diresmikan sebagai pelatih Juventus.

Padahal, saat itu, Ronaldo sedang berlibur di Fenh Rivierra bersama seluruh anggota keluarganya. Kabarnya, mereka bertemu untuk membahas rencana di Juventus.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hal Wajar

"Bukan pemain yang menemui pelatih, namun pelatih yang bertandang ke kapal pesiar sang pemain untuk tanya-jawab," tulis Il Bianco Nero.

Meski demikian, beberapa orang menganggap apa yang dilakukan Sarri tersebut adalah hal wajar. Pasalnya, Cristiano Ronaldo lebih dulu gabung Juventus.

Sumber: Il Bianco Nero, Twitter

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.