Sukses

Legenda Timnas Chile: Sanchez Harus Jadi Pemain Utama di MU atau Klub Lain

Gelandang Manchester United (MU), Alexis Sanchez bagai terlahir kembali di timnas Chile. Legenda timnas Chile, Ivan Zamorano pun menyebut Sanchez harus jadi pemain inti di level klub.

Liputan6.com, Manchester - Gelandang Manchester United (MU), Alexis Sanchez bagai terlahir kembali di timnas Chile. Sanchez tampil gemilang dengan berhasil membawa Chile lolos ke perempat final Copa America 2019.

Ia juga telah mencetak dua gol bagi Chile di fase grup. Hal ini berbanding terbalik dengan pencapaian Sanchez di MU.

Perbedaan itu membuat legenda timnas Chile, Ivan Zamorano angkat bicara. Menurutnya, Sanchez harus bisa bermain reguler, entah di MU atau di klub mana pun.

"Yang terbaik bagi Sanchez adalah bermain, di mana pun dia bisa. Apakah itu di MU atau tim lainnya," kata Zamorano seperti dilansir Sportskeeda.

Sanchez bergabung dengan MU pada bursa transfer Januari 2017/18. Setelah tampil mengilap bagi Arsenal, penampilan Sanchez justru menukik bersama MU.

Dua musim berkostum MU, Sanchez hanya mencetak lima gol dari 45 penampilan. Tak heran, fans MU pun mendesak Sanchez segera dijual.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Konsistensi

Zamorano mengatakan, Sanchez harus bermain di setiap pertandingan. Pasalnya, Zamorano menilai, Sanchez akan sulit kembali ke penampilan terbaiknya jika jarang bermain.

"Yang terpenting baginya adalah bermain konsisten. Berdasarkan pengalaman, kadang ketika Anda bermain di luar negeri dan jadi cadangan, sulit mengembalikan level permainan," ujar Zamorano yang pernah berkarier di Inter Milan.

3 dari 3 halaman

Tampil Berbeda di Chile

Lebih lanjut, Zamorano merasa beruntung, Sanchez tampil berbeda di timnas Chile. Ia pun turut berbahagia dengan penampilan Sanchez di Copa America 2019.

"Tidak peduli bagaimana Anda di klub, tetapi kami harap ketika Anda memakai jersey timnas Chile, Anda bermain maksimal. Itulah yang Sanchez lakukan sekarang," kata Zamorano mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.