Sukses

Betah di Barcelona, Vidal Tolak Tawaran Besar dari Klub China

Arturo Vidal belum mau meninggalkan Barcelona dan bertekad memperjuangkan tempatnya di lini tengah pada musim depan.

Liputan6.com, Barcelona - Gelandang Barcelona, Arturo Vidal, disebut telah memutuskan bertahan pada musim depan. Pemain asal Chile tersebut telah menolak peluang pindah ke China meskipun secara finansial sangat menguntungkan.

Arturo Vidal pindah ke Barcelona pada awal musim 2018/19 lalu. Musim pertamanya bersama Barcelona tidak berjalan dengan mulus. Arturo Vidal tidak selalu menjadi pilihan utama di setiap laga.

Pada pentas La Liga, Arturo Vidal total memainkan 32 laga untuk Barcelona. Namun, 11 laga dimulai dari bangku cadangan. Sementara, dari 22 laga sebagai pemain inti, 11 kali dia ditarik keluar sebelum laga usai.

Arturo Vidal merayakan ulang tahun ke-32 pada tahun 22 Mei yang lalu. Pada usia tersebut, dia sudah tidak lagi bisa dibilang muda. Tidak sedikit pemain pada usia tersebut memilih pindah ke luat Eropa dengan tawaran yang mahal.

Mantan pemain Juventus tersebut menerima tawaran untuk pindah ke China. Kabarnya, dia akan mendapatkan gaji dalam jumlah yang besar jika bersedia pindah ke Negeri Tirai Bambu tersebut.

Arturo Vidal, seperti dikutip dari Sport, telah meminta agennya untuk menolak semua tawaran pindah yang masuk. Termasuk tawaran yang datang dari China. Pasalnya, dia masih ingin bertahan di Barcelona pada musim depan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Belum Menyerah

Rupanya, Arturo Vidal masih belum menyerah di Barcelona. Dia masih ingin membuktikan kualitasnya dan memberikan lebih banyak gelar juara. Dia juga merasa masih cukup kompetitif untuk bisa bermain di Barcelona.

Selain itu, Arturo Vidal juga masih punya kontrak dengan Barcelona hingga tahun 2021. Pelatih Ernesto Valverde juga tidak ingin pemain dengan gaya rambut unik tersebut pindah karena masih dibutuhkan.

3 dari 3 halaman

Ada Risiko

Keputusan Arturo Vidal bertahan di Barcelona bukan tanpa risiko. Dia justru terancam bakal lebih sering duduk di bangku cadangan. Sebab, Los Cules baru saja membeli Frenkie de Jong dari Ajax Amsterdam yang berposisi sebagai gelandang.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.