Tur Pramusim ke Australia, Manajer MU Janji Bawa Lukaku dan Pogba

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 25 Jun 2019, 08:15 WIB
Latihan Manchester United Vs Barcelona

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer berjanji bakal membawa skuat utama saat melakukan tur pramusim di Australia, Juli mendatang.

Setan Merah, sebutan MU, dijadwalkan bakal melakukan dua pertandingan pramusim sebanyak dua kali di Perth, Australia. MU akan menghadapi Perth Glory, 13 Juli dan melawan Leeds United, empat hari setelahnya.

"Musim panas sangat baik bagi kami. Jadi, kami akan melakukan perjalanan ke Perth dengan skuat utama," kata Solskjaer di laman Facebook klub.

Dengan komentar tersebut, Solskjaer mengisyaratkan bakal membawa dua pemain yang sedang digosipkan meninggalkan Old Trafford, kandang MU, yakni Romelu Lukaku dan Paul Pogba.

"Semua pemain seharusnya tersedia untuk dipilih. Semoga mereka fit ketika mereka kembali. Jadi semua anggota tim utama akan berada di sana," ucap manajer MU berkebangsaan Norwegia tersebut.

 

2 of 3

Pogba Ingin Hengkang

Paul Pogba
Gelandang Manchester United asal Prancis, Paul Pogba. (AFP/Paul Ellis)

Tentunya komentar Solkjaer soal skuat MU di pramusim sangat mengejutkan. Pasalnya, Pogba sudah secara terang-terangan ingin mencari tantangan baru setelah tiga musim di Old Trafford.

Saat ini, gelandang berusia 26 tahun itu digosipkan bakal bergabung dengan raksasa Spanyol, Real Madrid. Pelatih Los Blancos, Zinedine Zidane sudah berulang kali mengatakan minatnya untuk meminang Pogba.

Sebelumnya, MU dikabarkan bersedia melepas gelandang Timnas Prancis tersebut. Hanya saja, Real Madrid harus membayar mahal untuk mendapatkan Pogba, yakni 133 juta pound sterling atau setara dengan Rp 2,4 triliun.

 

3 of 3

Lukaku ke Italia

Sementara Lukaku tertarik bergabung dengan Inter Milan, yang kini dinakhodai Antonio Conte. Performa Lukaku tidak membuat Solskjaer terkesan, meski mencatatkan 15 gol di semua kompetisi bersama MU. Badan Lukaku yang tambah besar usai Piala Dunia 2018 membuat Solskjaer ingin mendepaknya dari skuat Setan Merah.

"Sangat bagus Conte bergabung bersama Inter Milan. Bagi saya dia adalah pelatih terbaik di dunia," katanya, seperti dikutip dari Sky Sports.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓